PEMANFAATAN APLIKASI CANVA DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MATERI DESAIN POSTER SEDERHANA PADA KELAS XI BROADCASTING PERFILMAN SMK NEGERI 2 KEDIRI

  • Alfian Fahruddin Program Studi S1 Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya
  • Rusijono Rusijono Program Studi S1 Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui pemanfaatan aplikasi Canva dalam meningkatkan hasil belajar materi desain poster sederhana pada kelas XI Broadcasting Perfilman SMK Negeri 2 Kediri.. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif dengan desain Quasi Experiment Design. Pengumpulan data menggunakan teknik tes. Teknik pengambilan data tes digunakan untuk memperoleh data tentang hasil belajar peserta didik. Hasil penelitian dalam uji hipotesis menunjukkan pada hasil belajar peserta didik diperoleh nilai sig 0,002<0,005. Hal tersebut menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pemanfaatan aplikasi canva terhadap hasil belajar materi desain poster sederhana kelas XI Broadcasting dan Perfilman SMK Negeri 2 Kediri

Published
2023-07-05
Abstract Views: 41
PDF Downloads: 67