PENGARUH PEMANFAATAN APLIKASI QUIZIZZ TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MATERI PERGERAKAN KEBANGSAAN INDONESIA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SMKN 1 DRIYOREJO

  • Zabitha aurevania Salsabiyantari Program Studi S1 Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan Unesa
  • Andi Mariono Program Studi S1 Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan Unesa

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui 1) Pengaruh pemanfaatan aplikasi Quizizz terhadap motivasi belajar peserta didik materi pergerakan kebangsaan Indonesia kelas XI Desain Komunikasi Visual SMKN 1 Driyorejo. 2) Pengaruh pemanfaatan aplikasi Quizizz terhadap hasil belajar peserta didik materi pergerakan kebangsaan Indonesia kelas XI Desain Komunikasi Visual SMKN 1 Driyorejo Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif dengan desain “Quasi Experiment Design”. Pengumpulan data menggunakan teknik angket dan tes. Teknik pengambilan data angket digunakan untuk memperoleh data tentang motivasi peserta didik. Sedangkan teknik tes digunakan untuk memperoleh data mengenai hasil belajar peserta didik. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif dengan desain “Quasi Experiment Design”. Pengumpulan data menggunakan teknik angket dan tes. Teknik pengambilan data angket digunakan untuk memperoleh data tentang motivasi peserta didik. Sedangkan teknik tes digunakan untuk memperoleh data mengenai hasil belajar peserta didik.
Kata kunci: Motivasi, Hasil Belajar, Aplikasi Quizizz

Published
2024-04-18
Abstract Views: 2
PDF Downloads: 1