PENINGKATAN KUALITAS ADMINISTRASI PERGUDANGAN SARANAPERKANTORAN MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN BARANGDAERAH (SIMBADA) DI KANTOR SEKRETARIAT DPRD PROVINSI JAWA TIMUR
Abstract
Abstrak
Sistem informasi manajemen barang daerah (SIMBADA) merupakan teknologi SIMadministrasi yang digunakan untuk pelaksanaan kegiatan pencatatan administrasi saranaperkantoran barang daerah. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh deskripsi tentangpeningkatan kualitas administrasi pergudangan sarana perkantoran menggunakan SIMBADAdi Kantor Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan metode Milesdan Huberman yang memiliki tiga tahap dalam melaksanakan penelitian kualitatif, yaitu (1)reduksi data (data reduction) (2) data display (display data) (3) kesimpulan dan verifikasi(conclusion drawing/ verification).Simpulan penelitian bahwa SIMBADA sangat membantu dan mendukung peningkatankualitas administrasi barang daerah di kantor Sekretraiat DPRD Provinsi Jawa Timur untukpekerjaan pengurusan barang yang lebih efektif, efisien dan akuntan. SIMBADA mampumendukung segala aktivitas kegiatan pegawai dalam melakukan administrasi pengelolaanbarang daerah dengan maksimal.
Kata kunci : Administrasi, Sistem Informasi Manajemen Barang Daerah (SIMBADA)
Downloads

