PENGARUH GAYA BELAJAR SISWA (VISUAL, AUDITORIAL DAN KINESTETIK) PADA MATA PELAJARAN MENGELOLA PERALATAN KANTOR TERHADAP HASIL BELAJAR

  • ASTI WIDYA PUTRI

Abstract

ABSTRAK

Tujuan Penelitian  ini adalah Untuk mengetahui pengaruh gaya belajar Visual, Auditorial, Kinestetik terhadap hasil belajar siswa kelas X APK pada mata pelajaran mengelola peralatan kantor di SMK Barunawati Surabaya. Penelitian ini termasuk jenis penelitian Kuantitatif. Metode pengumpulan data adalah metode observasi, kuesioner (angket), wawancara, dan dokumentasi. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X dengan jumlah 72 siswa. Teknik Analisis Datanya yang digunakan adalah Teknik Analisis Regresi Sedehana. Hasil Uji Regresi Linier Sederhana diperoleh :terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya belajar terhadap hasil belajar siswa mengelola peralatan kantor di SMK Barunawati Surabaya.  

 

Kata kunci:Gaya Belajar (Visual.Auditorial,Kinestetik),Hasil Belajar

 

ABSTRACT

The result of study was to determine the effect of learning styles visual,auditorial,kinestetik learning outcomes for students of class X subjects manage APK on office equipment in vocational Barunawati Surabaya. This research included quantitative research. Data collecting method is a method of observation questionnaires,interviews, and documentation. Sample students of class X APK with of 72 students.Technical of data analysis used is a simple regression results obtained significant relationship between learning style on learning outcomes students in vocational manage office equipment Barunawati Surabaya.

 

Keywords: Learning Style(Visual AuditoryandKinesthetic), Learning outcomes.

Published
2013-08-26
Section
Articles
Abstract Views: 60
PDF Downloads: 751