PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA PARIWISATA MEKAR JAYA ABADI DI SIDOARJO
Abstract
Saat ini jasa pariwisata merupakan salah satu cara alternatif masyarakat untuk melaksanakan pariwisatadan dimanfaatkan oleh sebagian besar orang. Melalui jasa pariwisata, masyarakat dapat memilih tujuan pariwisata dan harga yang sesuai.Melalui jasa pariwisata, masyarakat dapat di permudah perjalanan pariwisata dan praktis. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi konsumen yang sudah pernah menggunakan jasa pariwisata mekar jaya abadi. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 40 responden, data dikumpulkan dengan instrument angket. Analisis data menggunakan Regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan pengaruh yang searah dan signifikan antara tingkat pengaruh periklanan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa pariwisata mekar jaya abadi.
Kata kunci: periklanan, keputusan pembelian
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
PDF Downloads: 40