Pengaruh Café Atmosphere Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Rolag Kopi Surabaya

  • WIDODO FANDY N

Abstract

Perkembangan bisnis di Surabaya menciptakan berbagai industri kafe dan restoran. Tingginya tingkat persaingan membuat pelaku bisnis semakin kreatif untuk menjadi daya tarik bagi konsumen. Rolag kopi Surabaya harus memanfaatkan peluang bisnis dengan strategi pemasaran dan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh café atmosphere dan harga terhadap keputusan pembelian di Rolag kopi.

Penelitian ini berjenis kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode pendekatan accidental sampling. Sampel dalam penelitian sebanyak 269 responden. Penelitian ini menggunakan metode Analisis Regresi Linear Berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel café atmosphere (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 6,214 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 atau 5%. Variabel harga (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 5,290 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 atau 5%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel café atmosphere (X1) dan harga (X2) secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel café atmosphere (X1) memiliki pengaruh yang dominan pada keputusan pembelian di Rolag kopi Surabaya.

 

Kata kunci: café atmosphere, harga, dan keputusan pembelian

Published
2016-08-26
How to Cite
FANDY N, W. (2016). Pengaruh Café Atmosphere Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Rolag Kopi Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 4(3). https://doi.org/10.26740/jptn.v4n3.p%p
Section
Articles
Abstract Views: 67
PDF Downloads: 128