Pengaruh Café Atmosphere Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Rolag Kopi Surabaya
Abstract
Perkembangan bisnis di Surabaya menciptakan berbagai industri kafe dan restoran. Tingginya tingkat persaingan membuat pelaku bisnis semakin kreatif untuk menjadi daya tarik bagi konsumen. Rolag kopi Surabaya harus memanfaatkan peluang bisnis dengan strategi pemasaran dan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh café atmosphere dan harga terhadap keputusan pembelian di Rolag kopi.
Penelitian ini berjenis kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode pendekatan accidental sampling. Sampel dalam penelitian sebanyak 269 responden. Penelitian ini menggunakan metode Analisis Regresi Linear Berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel café atmosphere (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 6,214 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 atau 5%. Variabel harga (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 5,290 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 atau 5%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel café atmosphere (X1) dan harga (X2) secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel café atmosphere (X1) memiliki pengaruh yang dominan pada keputusan pembelian di Rolag kopi Surabaya.
Kata kunci: café atmosphere, harga, dan keputusan pembelian
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
PDF Downloads: 128