Penulis

  • WIDODO FANDY N

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v4n3.p%25p

Abstrak

Perkembangan bisnis di Surabaya menciptakan berbagai industri kafe dan restoran. Tingginya tingkat persaingan membuat pelaku bisnis semakin kreatif untuk menjadi daya tarik bagi konsumen. Rolag kopi Surabaya harus memanfaatkan peluang bisnis dengan strategi pemasaran dan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh café atmosphere dan harga terhadap keputusan pembelian di Rolag kopi.

Penelitian ini berjenis kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode pendekatan accidental sampling. Sampel dalam penelitian sebanyak 269 responden. Penelitian ini menggunakan metode Analisis Regresi Linear Berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel café atmosphere (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 6,214 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 atau 5%. Variabel harga (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 5,290 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 atau 5%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel café atmosphere (X1) dan harga (X2) secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel café atmosphere (X1) memiliki pengaruh yang dominan pada keputusan pembelian di Rolag kopi Surabaya.

 

Kata kunci: café atmosphere, harga, dan keputusan pembelian

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2016-08-26

Cara Mengutip

FANDY N, W. (2016). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 4(3). https://doi.org/10.26740/jptn.v4n3.p%p

Terbitan

Bagian

Articles
Abstract views: 96 , PDF Downloads: 180