PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN FITUR SHOPEE-FOOD (STUDI PADA MAHASISWA AKTIF FEB UNESA)

Authors

  • Farras Rana Febriani Universitas Negeri Surabaya
  • Septyan Budy Cahya Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v10n2.p1658-1668

Keywords:

e-service quality, keputusan konsumen, sales promotion

Abstract

Tujuan penelitian yang telah dilakukan untuk mengetahui bagaimana e-service quality dan sales promotion mempengaruhi keputusan konsumen terhadap penggunaan fitur Shopee-Food. Jenis survey yang digunakan adalah kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 123 orang yang di peroleh melalui teknik non-probability sampling Penelitian ini menggunakan metode survey yang dibagikan kepada responden melalui google form. Metode analisis data dalam penelitian ini  menggunakan analisis regresi linier berganda yang diolah dengan SPSS 25. Hasil survey menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dari kedua variabel independen  e-service quality dan sales promotion terhadap variabel dependen yaitu keputusan menggunakan fitur Shopee-Food. Selain itu, e-service quality dan sales promotion secara simultan juga berpengaruh terhadap keputusan menggunakan fitur Shopee-FoodTujuan penelitian yang telah dilakukan untuk mengetahui bagaimana e-service quality dan sales promotion mempengaruhi keputusan konsumen terhadap penggunaan fitur Shopee-Food. Jenis survey yang digunakan adalah kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 123 orang yang di peroleh melalui teknik non-probability sampling Penelitian ini menggunakan metode survey yang dibagikan kepada responden melalui google form. Metode analisis data dalam penelitian ini  menggunakan analisis regresi linier berganda yang diolah dengan SPSS 25. Hasil survey menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dari kedua variabel independen  e-service quality dan sales promotion terhadap variabel dependen yaitu keputusan menggunakan fitur Shopee-Food. Selain itu, e-service quality dan sales promotion secara simultan juga berpengaruh terhadap keputusan menggunakan fitur Shopee-FoodTujuan penelitian yang telah dilakukan untuk mengetahui bagaimana e-service quality dan sales promotion mempengaruhi keputusan konsumen terhadap penggunaan fitur Shopee-Food. Jenis survey yang digunakan adalah kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 123 orang yang di peroleh melalui teknik non-probability sampling Penelitian ini menggunakan metode survey yang dibagikan kepada responden melalui google form. Metode analisis data dalam penelitian ini  menggunakan analisis regresi linier berganda yang diolah dengan SPSS 25. Hasil survey menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dari kedua variabel independen  e-service quality dan sales promotion terhadap variabel dependen yaitu keputusan menggunakan fitur Shopee-Food. Selain itu, e-service quality dan sales promotion secara simultan juga berpengaruh terhadap keputusan menggunakan fitur Shopee-FoodTujuan penelitian yang telah dilakukan untuk mengetahui bagaimana e-service quality dan sales promotion mempengaruhi keputusan konsumen terhadap penggunaan fitur Shopee-Food. Jenis survey yang digunakan adalah kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 123 orang yang di peroleh melalui teknik non-probability sampling Penelitian ini menggunakan metode survey yang dibagikan kepada responden melalui google form. Metode analisis data dalam penelitian ini  menggunakan analisis regresi linier berganda yang diolah dengan SPSS 25. Hasil survey menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dari kedua variabel independen  e-service quality dan sales promotion terhadap variabel dependen yaitu keputusan menggunakan fitur Shopee-Food. Selain itu, e-service quality dan sales promotion secara simultan juga berpengaruh terhadap keputusan menggunakan fitur Shopee-Food

Kata kunci: e-service quality, keputusan konsumen, sales promotion

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-08-28

How to Cite

Febriani, F. R., & Cahya, S. B. (2022). PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN FITUR SHOPEE-FOOD (STUDI PADA MAHASISWA AKTIF FEB UNESA). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 10(2), 1658–1668. https://doi.org/10.26740/jptn.v10n2.p1658-1668

Issue

Section

Article
Abstract views: 1132 , PDF Downloads: 1758