PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA TRANSPORTASI GO-JEK DI KOTA SURABAYA

Penulis

  • Wijaya Kusuma Universitas Negeri Surabaya
  • Novi Marlena Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v9n2.p1174-1180

Kata Kunci:

kualitas layanan, citra merek, kepuasan pelanggan

Abstrak

ABSTRAK
Penelitian berikut dilakukan guna mengetahui bagaimana pengaruh dari kualitas layanan dan citra merek pada kepuasan pelanggan jasa transportasi Go-Jek di Kota Surabaya. Metode kuantitatif yang bersifat deskriptif dengan pendekatan secara kausal akan digunakan pada penelitian ini. Populasi penelitian ini berada di Kota Surabaya merujuk pada pelanggan Go-Jek. Metode incidental sampling digunakan untuk memilih sampel dengan jumlah sebanyak 165 responden. Penelitian memakai analisis regresi berganda sebagai metode analisis data. Hasil yang didapatkan yaitu kualitas layanan memiliki pengaruh positif yang signifikan pada kepuasan pelanggan, citra merek memiliki pengaruh positif yang signifikan pada kepuasan pelanggan, kualitas layanan dan citra merek memiliki pengaruh positif yang signifikan pada kepuasan pelanggan. Penelitian ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna Go-Jek di Kota Surabaya dan bermanfaat bagi semua pembaca.
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2021-08-22

Cara Mengutip

Kusuma, W., & Marlena, N. (2021). PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA TRANSPORTASI GO-JEK DI KOTA SURABAYA. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(2), 1174–1180. https://doi.org/10.26740/jptn.v9n2.p1174-1180

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 2055 , PDF Downloads: 3305