PENGARUH FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL TERHADAP KEPUTUSAN SISWA DALAM MEMILIH JURUSAN BISNIS DARING DAN PEMASARAN DI SMK NEGERI SEKAR KABUPATEN BOJONEGORO

Penulis

  • Supriono Supriono Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v10n1.p1619-1625

Kata Kunci:

faktor eksternal; faktor internal; keputusan siswa

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor internal dan eksternal terhadap keputusan siswa dalam memilih Jurusan Bisnis Online dan Pemasaran di SMK Negeri Sekar Kabupaten Bojonegoro. Sampel dalam penelitian ini adalah 110 mahasiswa Jurusan Bisnis Online dan Pemasaran Tahun 2017-2019. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh faktor internal dan eksternal secara simultan atau parsial terhadap keputusan siswa dalam memilih Jurusan Bisnis Online dan Pemasaran SMK Negeri Sekar Bojonegoro. Kabupaten. Faktor internal berpengaruh dominan terhadap keputusan siswa dalam memilih Jurusan Bisnis dan Pemasaran Online di SMK Negeri Sekar Kabupaten Bojonegoro.

Kata Kunci: faktor eksternal; faktor internal; keputusan siswa

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2021-12-14

Cara Mengutip

Supriono, S. (2021). PENGARUH FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL TERHADAP KEPUTUSAN SISWA DALAM MEMILIH JURUSAN BISNIS DARING DAN PEMASARAN DI SMK NEGERI SEKAR KABUPATEN BOJONEGORO. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 10(1), 1619–1625. https://doi.org/10.26740/jptn.v10n1.p1619-1625

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 198 , PDF Downloads: 207