PENGARUH PENGGUNAAN INTERNET TERHADAP PENJUALAN PROVIDER INTERNET DI MASA PANDEMI COVID-19

Penulis

  • Fitriana Nurochmatul Hidayah Universitas Negeri Surabaya
  • Nur Arifah Maulida Universitas Negeri Surabaya
  • Dhony Gymnastiar Ghazi Universitas Negeri Surabaya
  • Yudha Mahendra Putra Susanto Universitas Negeri Surabaya
  • Dwi Yuli Rakhmawati Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v10n3.p1748-1755

Kata Kunci:

internet, internet usage, COVID-19, Internet Sales Provider

Abstrak

Penggunaan internet merupakan hal yang baru, di era teknologi internet menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting. Pengguna internet terbiasa bekerja, belajar, dan bersosial media. Penggunaan internet sendiri juga mempengaruhi perubahan budaya yang terjadi di suatu negara, disisi lain internet juga memberikan dampak positif bagi kemajuan ilmu pengetahuan secara global. Hal ini dapat kita lihat dari perkembangan generasi muda yang dapat mengakses internet dalam skala global. Kami telah melakukan penelitian terhadap 39 remaja tentang penggunaan internet dalam kehidupan sehari-hari. Dalam penelitian ini rata-rata remaja menggunakan internet sebagai media untuk belajar dan bekerja. Remaja juga menggunakan internet untuk bermain game online, meskipun penggunaan internet untuk game online memiliki dampak positif dan negatif dari hal tersebut membuat remaja memahami dampak penggunaan internet. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling. Teknik yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Studi ini menunjukkan adanya pengaruh penggunaan internet yang signifikan terhadap penjualan provider internet di masa pandemi COVID-19, artinya jika penggunaan internet meningkat maka penjualan provider internet juga akan meningkat.

Kata kunci: internet; penggunaan internet; COVID 19; penyedia penjualan internet

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2022-12-30

Cara Mengutip

Hidayah, F. N., Maulida, N. A., Ghazi, D. G., Susanto, Y. M. P., & Rakhmawati, D. Y. (2022). PENGARUH PENGGUNAAN INTERNET TERHADAP PENJUALAN PROVIDER INTERNET DI MASA PANDEMI COVID-19. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 10(3), 1748–1755. https://doi.org/10.26740/jptn.v10n3.p1748-1755

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 152 , PDF Downloads: 472