PENGARUH KONTEN MEDIA SOSIAL DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA UNESA

Penulis

  • Muhammad Dzaki Ishomi Universitas Negeri Surabaya
  • Raya Sulistyowati Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v11n3.p363-370

Kata Kunci:

Konten Media Sosial, Persepsi Harga, Perilaku Konsumtif

Abstrak

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh  konten Media sosial dan persepsi harga terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswa Universitas Negeri Surabaya. Sampel terdiri dari 376 responden yang merupakan pengguna aplikasi, mengetahui cara membeli pada media sosial serta pernah melakukan pembelian pada media sosial. Teknik pengambilan yaitu menggunakan teknik puposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket online berupa google form, analisis data menggunakan platform SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa konten media sosial mempengaruhi perilaku konsumtif serta persepsi harga mempengaruhi perilaku konsumtif.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2024-04-30

Cara Mengutip

Ishomi, M. D., & Sulistyowati, R. (2024). PENGARUH KONTEN MEDIA SOSIAL DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA UNESA. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 12(1), 20–26. https://doi.org/10.26740/jptn.v11n3.p363-370

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 686 , PDF Downloads: 739