PENGARUH KONTEN PEMASARAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC PADA APLIKASI TIKTOK
DOI:
https://doi.org/10.26740/jptn.v12n1.p134-140Kata Kunci:
Citra Merek; Konten Pemasaran; Keputusan PembelianAbstrak
Konten pemasaran dibuat agar audiens tertarik dengan produk yang ditawarkan perusahaan, konten pemasaran juga dapat dimanfaatkan untuk membangun citra merek perusahaan. Citra merek dapat mencerminkan suatu merek melalui persepsi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak konten pemasaran dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini berjenis kuantitatif yang diperoleh dari data primer melalui penyebaran kuisioner. Populasi pada penelitian ini berjumlah 100 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan random sampling. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dan dihitung dengan IBM statistik 23. Hasil dari penelitian ini bahwasannya konten pemasaran dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dalam meningkatkan keputusan pembelian perusahaan dapat membangun konten pemasaran dan citra merek yang baik, kedua hal ini dapat meningkatkan kepercayaan konsumen agar melakukan pembelian.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

