PENGARUH KONTEN PEMASARAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC PADA APLIKASI TIKTOK

Penulis

  • Galuh Permata Sari Universitas Negeri Surabaya
  • Novi Marlena Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v12n1.p134-140

Kata Kunci:

Citra Merek; Konten Pemasaran; Keputusan Pembelian

Abstrak

Konten pemasaran dibuat agar audiens tertarik dengan produk yang ditawarkan perusahaan, konten pemasaran juga dapat dimanfaatkan untuk membangun citra merek perusahaan. Citra merek dapat mencerminkan suatu merek melalui persepsi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak konten pemasaran dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini berjenis kuantitatif yang diperoleh dari data primer melalui penyebaran kuisioner. Populasi pada penelitian ini berjumlah 100 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan random sampling. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dan dihitung dengan IBM statistik 23. Hasil dari penelitian ini bahwasannya konten pemasaran dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dalam meningkatkan keputusan pembelian perusahaan dapat membangun konten pemasaran dan citra merek yang baik, kedua hal ini dapat meningkatkan kepercayaan konsumen agar melakukan pembelian.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2024-04-30

Cara Mengutip

Sari, G. P., & Marlena, N. (2024). PENGARUH KONTEN PEMASARAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC PADA APLIKASI TIKTOK. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 12(1), 134–140. https://doi.org/10.26740/jptn.v12n1.p134-140

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 249 , PDF Downloads: 307