PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK GLAD2GLOW

Penulis

  • Nur Luthfiah Yulia Rahma Universitas Negeri Surabaya
  • Tri Sudarwanto Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v12n3.p292-300

Kata Kunci:

brand image, brand ambassador, keputusan pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Glad2glow. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang membeli atau memakai Glad2glow yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Untuk sampel yang digunakan sebanyak 100 orang menggunakan teknik purposive sampling dan menggunakan rumus Lameshow. Pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner melalui Google Form dengan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, pada penelitian ini menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand image (X1) dan variabel brand ambassador (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y).

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2024-12-31

Cara Mengutip

Rahma, N. L. Y., & Sudarwanto, T. (2024). PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK GLAD2GLOW. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 12(3), 292–300. https://doi.org/10.26740/jptn.v12n3.p292-300

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 1702 , PDF Downloads: 2466