HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PJOK SAAT PANDEMI COVID-19 DI SMP NEGERI 2 LAMONGAN

  • Muhammad Bahrul Ulum Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Belajar merupakan pemerolehan pengalaman baru didapatkanoleh seseorang menyebabkan perubahan perilaku sebagai akibat adanya proses dalam bentuk interaksi belajar terhadap suatu objek yang berada di lingkungan belajar. motivasi belajar yaitu keseluruhan daya penggerak yang terletak di dalam diri peserta didik yang memunculkan niat untuk melakukan kegiatan belajar, sehingga tujuan yang dikehendaki oleh subjek belajar itu dapat tercapai. Hasil belajar merupakan pencapaian dari proses belajar dapat menjadi dorongan yang kuat bagi siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara motivasi belajar siswa terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PJOK saat pandemic Covid-19 di SMP Negeri 2 Lamongan. Jenis penelitian ini adalah korelasional dengan menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Hasil penelitian ini Pengambilan keputusannya didasarkan pada koefisien korelasi, jika koefisien korelasi bernilai positif dengan menguji sign 5% dimana motivasi belajar siswa dapat mempengaruhi hasil belajar siswa.

Kata Kunci: Pembelajaran Daring,Motivasi Belajar, Hasil Belajar, Hubungan Belajar.

Published
2021-12-08
Abstract Views: 141
PDF Downloads: 86