Minat Konsumen Terhadap Produk Bordir di Indah Bordir Sidoarjo

  • INDA ARDINI

Abstract

Abstrak

 

Indah Bordir merupakan butik busana muslim yang lengkap. Dengan membuat berbagai macam busana yang di butuhkan konsumen, produk Indah Bordir selalu ter up to date untuk itu konsumen lebih tertarik membeli produk tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, subyek penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk Indah Bordir. Metode pengumpulan data menggunakan metode angket dan data yang terkumpul dianalisa dengan menggunakan rumus presentase kemudian dideskriptifkan. Minat konsumen terhadap Indah Bordir dapat disimpulkan jika ditinjau dari segi mutu dan pelayanan adalah promosi produk melalui media sosial dan pelayanan ramah dan berpakain rapi. Harga jual produk sesuai dengan kualitas produk. Dan minat konsumen jika ditinjau dari segi kualitas desain busana muslim dan kebaya pada produk selalu up to date dan sesuai dengan trend. selalu menjadi pilihan konsumen di-bandingkan produk lain. Upaya Indah Bordir menarik konsumen dengan cara memanfaatkan media sosial dan ter up to date sesuai trend mode dalam desain dan motif pada produknya, secara efektif sebagai daya jual yang dapat memikat konsumen.

 

Kata Kunci: Minat konsumen, produk bordir di indah bordir Sidoarjo.

 

 

Abstract

 

Indah Bordir is a complete Muslim fashion boutiques. By making various kinds of clothing that consumer needs.Indah Bordir products are always up to date, therefore consumers are more interested in buying their product. This research is a quantitative descriptive research. The object of this research are consumers who purchase in Indah Bordir products. The method of data collection is using questionnaires and collected data were analyzed using the percentage formula and then descriptive. Consumer intereststo Indah Bordir can be concluded from the aspect of quality and service are product promotions through social media and service is very friendly and well-dressed and the price of the product is in accordance with the quality of the product. Furthermore, consumer interests in terms of quality of the product of Moslem  fashion designs and kebaya is always up to date and accordance with the trend, as well as consumer choices compared to other products. The wonderfull effort of embroidery attacts consumers by utilizing social media and up to date according to fashion trends in design and motifs on its products, effectively as a selling power that can lure consumers.

 

Keyword: Consumer interest, Emboroidered products in indah bordir Sidoarjo.

Published
2017-07-20
How to Cite
ARDINI, I. (2017). Minat Konsumen Terhadap Produk Bordir di Indah Bordir Sidoarjo. Jurnal Online Tata Busana, 6(3). https://doi.org/10.26740/jotb.v6n3.p%p
Abstract Views: 53
PDF Downloads: 176