Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar untuk Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan
Pelatihan
DOI:
https://doi.org/10.26740/laksanaolahraga.v1i02.51813Keywords:
Kurikulum Merdeka, pemulihan pembelajaran, asesmen diagnostik, pembelajaran intrakurikuler, pembelajaran kokurikuler, pembelajaran ekstrakurikulerAbstract
Penelitian ini membahas tentang pengembangan Kurikulum Merdeka sebagai upaya pemulihan pembelajaran di Indonesia. Kurikulum Merdeka dikembangkan sebagai kurikulum yang lebih fleksibel, sekaligus berfokus pada materi esensial dan pengembangan karakter dan kompetensi peserta didik. Kurikulum Merdeka mencakup tiga tipe kegiatan pembelajaran, yaitu pembelajaran intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler. Pelaksanaan pembelajaran dalam Kurikulum Merdeka merupakan siklus yang melalui tiga tahapan, yaitu asesmen diagnostik, perencanaan, dan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji kelebihan dan kekurangan Kurikulum Merdeka sebagai upaya pemulihan pembelajaran dan memberikan rekomendasi terkait pengembangan kurikulum yang lebih baik.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section

