Estafet Numerasi Sebagai Media Pembelajaran Yang Dapat Meningkatkan Kemampuan Minat Dan Bakat Siswa-Siswi
DOI:
https://doi.org/10.26740/laksanaolahraga.v3i02.64203Keywords:
Media Pembelajaran,Kemampuan, Minat dan bakatAbstract
Kemajuan teknologi yang terus berkembang adalah hal yang penting dalam mencapai tujuan Pendidikan yang lebih efektif dan efisien. Namun, hal tersebut juga menuntut para Guru/Pendidik untuk meningkatkan kemampuan dalam menguasai teknologi dan media pembelajaran. Penting bagi para pendidik saat ini untuk menggunakan media pembelajaran dalam proses belajar mengajar, karena media tersebut membantu dalam menyampaikan pesan dari pengirim ke penerima serta membantu peserta didik dalam memahami materi yang disampaikan oleh pendidik.Karena itu, Guru/Pendidik harus Menggunakan media dalam pengajaran. Dengan cara ini, melalui sarana pembelajaran Bisa meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses pembelajaran serta membina hubungan baik antara Guru dan murid. Dan media juga bisa membantu meningkatkan motivasi dan kemampuan belajar Siswa.
Downloads
References
[1] Robby Pamungkas UMSU Arwin Juli Rakhmadi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, “PEMIKIRAN PENDIDIKAN BERTRAND RUSSELL DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PENDIDIKAN ISLAM,” Jurnal Pendidikan dan Teknologi [TJPT], vol. 3, no. Vol. 3 No. 2 (2023), pp. 1–13, 2023.
[2] M. Sutomo, “KAPABILTAS BELAJAR DALAM PROSES PEMBELAJARAN KAJIAN KONSEP TEORI GAGNE DALAM PRAKTIK PEMBELAJARAN,” Jurnal Pendidikan Islam, vol. 10, no. 1, 2017.
[3] Azhar Arsyad PT Raja grafindo persada, “BAB II KAJIAN TEORI Media pembelajaran,” Jakarta, 2011.
[4] P. Studi, P. Guru, S. Dasar -Fkip, U. Kristen, and S. Wacana, “Merancang Model dan Media Pembelajaran Mawardi,” 2018. doi: https://doi.org/10.24246/j.js.2018.v8.i1.p26-40.
[5] Y. S. Siregar, M. Darwis, R. Baroroh, and W. Andriyani, “Peningkatan Minat Belajar Peserta Didik dengan Menggunakan Media Pembelajaran yang Menarik pada Masa Pandemi Covid 19 di SD Swasta HKBP 1 Padang Sidempuan,” Jurnal Ilmiah Kampus Mengajar, pp. 69–75, Apr. 2022, doi: 10.56972/jikm.v2i1.33.
[6] U. B. Harsiwi and L. D. D. Arini, “Pengaruh Pembelajaran Menggunakan Media Pembelajaran Interaktif terhadap Hasil Belajar siswa di Sekolah Dasar,” Jurnal Basicedu, vol. 4, no. 4, pp. 1104–1113, Sep. 2020, doi: 10.31004/basicedu.v4i4.505.
[7] D. Handayani MTsN, “PEMANFAATAN YOUTUBE PADA SAAT PANDEMI COVID 19 UNTUK MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DALAM MENINGKATKAN VOCABULARY DAN PEMAHAMAN SISWA,” JUPENDIK: JURNAL PENDIDIKAN, vol. 12, no. 2, 2020.
[8] Junaidi, D. Review, : Jurnal, M. Pendidikan, and D. Pelatihan, “Peran Media Pembelajaran Dalam Proses Belajar Mengajar,” 2019, doi: https://doi.org/10.35446/diklatreview.v3i1.349.
[9] RIKA KURNIA R Universitas Negeri Makassar, “MODEL PEMBELAJARAN NUMERASI BERBAHAN ALAM UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERHITUNG AWAL DI TK HAJAR ASWAD MAKASSAR,” no. Vol. 2 No. 2 (2022), pp. 1–11, 2022, doi: https://doi.org/10.51878/edukids.v2i2.1484.
[10] S. S. Maulida Arum Fitriana, “ANALISIS KEMAMPUAN NUMERASI DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR,” no. Vol 7, No 4 (2022), 2022, doi: http://dx.doi.org/10.58258/jupe.v7i4.4368.
[11] DWI SEPTI ANJAS WULAN, “PENINGKATAN KEMAMPUAN GERAK LOKOMOTOR MELALUI PERMAINAN LARI ESTAFET MODIFIKASI,” JURNAL PENDIDIKAN USIA DINI, vol. 9, no. Vol 9 No 1 (2015): Jurnal Pendidikan Usia Dini, Volume 9 Nomor 1 April 2015, pp. 1–18, 2017, doi: https://doi.org/10.21009/JPUD.091.10.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Abstract views: 14
,
PDF Downloads: 11



