INOVASI PROGRAM APLIKASI GO-PARKIR OLEH DINAS PERHUBUNGAN KOTA SURABAYA (STUDI DI PARK AND RIDE MAYJEN SUNGKONO SURABAYA)

  • HIMAWAN TRI HANDOKO
  • EVA HANY FANIDA

Abstract

Penggunaan teknologi pada saat ini dibutuhkan di bidang pelayanan publik. Teknologi dapat membantu mempermudah pemerintah dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakatnya. Kota Surabaya memiliki jumlah kendaraan bermotor tinggi yang menimbulkan masalah di urusan parkir. Sistem parkir di Kota Surabaya saat ini, dalam hal ini Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Perhubungan Kota Surabaya meluncurkan program aplikasi Go-Parkir. Aplikasi ini bertujuan untuk membantu efisiensi masyarakat dalam mencari tempat parkir untuk kendaraan mereka. Dengan adanya aplikasi ini masyarakat dapat melihat kondisi lokasi parkir dan dapat juga memesan slot untuk kendaraan mereka. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana inovasi program aplikasi Go-Parkir saat ini dan menilai apakah prosedur yang ada saat ini masih dapat ditingkatkan kualitasnya.

The use of technology is currently needed in the field of public services. Technology can help facilitate the government in carrying out services to its people. The city of Surabaya has a high number of motorized vehicles which cause problems in parking matters. The parking system in the city of Surabaya at this time, in this case the Surabaya City Government through the Surabaya City Transportation Agency launched the Go-Parking application program. This application aims to help the efficiency of the community in finding parking spaces for their vehicles. With this application the public can see the condition of the parking location and can also order a slot for their vehicle. The purpose of this study is to find out how to innovate the current Go-Parking application program and assess whether the current procedures can still be improved in quality.

Published
2019-07-02
Section
Articles
Abstract View: 50
PDF Download: 390