PENGARUH BRAND ACTIVATION PIZZA HUT INDONESIA DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK LIMO PIZZA
DOI:
https://doi.org/10.26740/tc.v7i3.58050Kata Kunci:
Brand Activation, Minat Beli, InstagramAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand activation Pizza Hut Indonesia di media sosial
instagram terhadap minat beli konsumen pada produk Limo Pizza dan seberapa besar pengaruh yang
diberikan. Peneliti berfokus pada strategi kegiatan komunikasi pemasaran yakni brand activation yang
memanfaatkan media sosial dan diadopsi oleh Pizza Hut Indonesia terkait produk Limo Pizza. Populasi dari
penelitian ini adalah followers instagram @pizzahut.indonesia yang mana sampel dari penelitian ini
mempunyai beberapa kriteria dan menggunakan rumus lemeshow sehingga memperoleh sampel sebanyak
100 orang. Peneliti menganalisis menggunakan regresi linear sederhana dengan bantuan SPSS versi 25 yang
mana peneliti menemukan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa brand activation Pizza Hut Indonesia
di media sosial instagram memberikan pengaruh terhadap minat beli konsumen pada produk Limo Pizza
dikarenakan nilai signifikansi uji t dan uji f kurang dari 0,050 sehingga hipotesa diterima. Melalui uji
koefisien determinasi, peneliti menemukan bahwa pengaruh brand activation Pizza Hut Indonesia di media
sosial instagram terhadap minat beli konsumen pada produk Limo Pizza sebesar 48,3%.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Abstract views: 160
,
PDF Downloads: 231