GREEN MARKETING COMMUNICATION STRATEGY AT HALO IJO SUPPORTING ENVIRONMENTAL-FRIENDLY CAMPAIGN TO CONSUMERS
DOI:
https://doi.org/10.26740/tc.v8i2.59921Keywords:
Marketing Communication Strategy, Green MarketingAbstract
Polusi udara adalah suatu isu yang melekan dengan masyarakat, karena dalam berkegiatan masyarakat masih menggunakan kendaraan bermotor. Yang mana mengeluarkan gas buang (emisi), asap buang tersebut bersifat karsinogenik. Dengan membawa isu lingkungan melahirkan konsep green marketing bagi Halo Ijo sebagai jasa pengiriman barang (logistik) yang ramah akan lingkungan. Tujuan dari penelitian ini adalah Mengetahui strategi komunikasi pemasaran pada jasa Halo Ijo dalam upaya mendukung kampanya ramah ingkungan kepada konsumen, serta mengetahu apa saja yang dapat menghambat strategi green marketing pada jasa Halo Ijo dalam upaya mendukung kampanye ramah lingkungan kepada konsumen. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dan melakukan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan mengakumilasi data melalui wawancara narasumber dan observasi. Narasumber dalam penelitian ini adalah founder Halo Ijo dan dua kurir Halo Ijo. Teori yang digunakan penelitian ini adalah Teori oleh Kotler yang menjelaskan kegiatan dasar pembauran pemasaran yaitu; Public Relation, Advertising, Sales Promotion, dan Personal selling. Hasil dari menggunakan ke-empat kegiatan dasar dari pembauran pemasaran melalui media online dan kegiatan yang Halo Ijo lakukan dalam upaya kampanye ramah lingkungan.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section

