PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK @ERIGO.STORE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ERIGO.

Authors

  • Akhmad Yasin Rizki Nahari Universitas Negeri Surabaya
  • Gilang Gusti Aji Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/tc.v5i1.44023

Abstract

Penggunaan media sosial dalam pemasaran produk pada era sekarang sangat diminati oleh berbagai pelaku usaha agar dapat menarik pengguna dalam melakukan pembelian produk. Salah satunya yaitu clothing line Erigo dengan platform media sosial Tiktok @erigo.store. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial Tiktok @erigo.store terhadap keputusan pembelian dari produk Erigo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Teknik pengambilan sampling menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden telah diidentifikasi sebagai konsumen Erigo yang telah membeli produk serta mengetahui akun Tiktok @erigo.store. Teknik pengumpulan data dengan menyebar link kuisioner melalui Google Form yang disebar secara online serta perhitungan score data menggunakan Skala Linkert. Berdasarkan hasil analisi data menggunakan model regresi linear sederhana uji-t dan hasil model summary, peneliti menemukan bahwa terdapat pengaruh positif penggunaan media sosial Tiktok terhadap keputusan pembelian produk Erigo namun bersignifikansi rendah hanya sebesar 15,7% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lainnya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-12-30

How to Cite

Nahari, A. Y. R., & Aji, G. G. (2021). PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK @ERIGO.STORE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ERIGO. The Commercium, 5(1), 20–30. https://doi.org/10.26740/tc.v5i1.44023

Issue

Section

Artikel Ilmiah IKOM
Abstract views: 3964 , PDF Downloads: 7126