PERSEPSI ANAK MUDA DI SURABAYA MENGENAI COFFEE SHOP SEBAGAI GAYA HIDUP MASYARAKAT PERKOTAAN
DOI:
https://doi.org/10.26740/tc.v5i2.47850Abstrak
Perubahan gaya hidup telah melanda masyarakat kota besar di Indonesia, ditandai oleh menjamurnya tempat menikmati kopi bergaya, industri kecantikan, industri fashion, pusat perbelanjaan dan lain sebagainya. Konsumsi terhadap sesuatu kini tidak sekedar berdasarkan nilai guna produk melainkan pada nilai-nilai personal konsumen dan prestise. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menginterpretasikan persepsi anak muda di Surabaya mengenai coffee shop sebagai gaya hidup. Menggunakan metode fenomenologi dan jenis penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah anak muda di Surabaya datang ke coffee shop tidak sekedar untuk memenuhi kebutuhan minum kopi bagi dirinya yang coffee addict, melainkan datang untuk mendapatkan valiadasi dari lingkungan sekitarnya bahwa apa yang ia lakukan sesuai dengan gaya hidup masyarakat perkotaan masa kini. Melalui gaya berpenampilan, bertutur kata dengan menggunakan gaya bahasa gaul, dan hal-hal lain yang merepresentasikan bahwa dirinya berada di era modern.Unduhan
Data unduhan belum tersedia.
Unduhan
Diterbitkan
2022-07-06
Cara Mengutip
Pratiwi, R. W., & S. I.Kom., M.A., A. D. (2022). PERSEPSI ANAK MUDA DI SURABAYA MENGENAI COFFEE SHOP SEBAGAI GAYA HIDUP MASYARAKAT PERKOTAAN. The Commercium, 5(2), 238–249. https://doi.org/10.26740/tc.v5i2.47850
Terbitan
Bagian
Artikel Ilmiah IKOM
Abstract views: 1048
,
PDF Downloads: 3412