STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EVENT ELEMENTARY SCHOOL GAMES OLEH PT. DBL INDONESIA DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE EVENT BARU

Penulis

  • Satria Deva Pratama Unesa
  • Mutiah. S.sos. M.I. Kom. Unesa

DOI:

https://doi.org/10.26740/tc.v6i2.51426

Abstrak

Penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif ini dengan judul: Strategi Komunikasi Pemasaran Event Elemtary School Games oleh PT. DBL Indonesia dalam Membangun Brand Image Event Baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengenai strategi komunikasi pemasaran event Elementary School Games (ESG) oleh PT. DBL Indonesia dalam membangun brand image event baru. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode kualitatif deskriptif. Dalam penelitian Strategi Komunikasi Pemasaran Event Elemtary School Games oleh PT. DBL Indonesia dalam Membangun Brand Image Event Baru memperoleh hasil penelitian diantaranya: Terdapat 35 peserta SD yang mengikuti event ESG di Kota Surabaya. Dari 35 peserta tersebut, mayoritas berasal dari SD di Kota Surabaya, sementara yang lainnya berada di Kota Sidoarjo, Malang, dan Mojokerto. Agenda promosi yang dilakukan oleh PT. DBL Indonesia melalui konten publikasi yang bervariatif, memanfaatkan berbagai linimasa resmi merupakan salah satu cara yang efektif pada saat event berlangsung. Hal tersebut dibuktikan dengan saat ini jumlah pengikut pada Official Account Instagram ESG PT. DBL Indonesia, memiliki 21.000 pengikut. Kemudian melalui konten twibbon secara tersiratnya, manajemen PT. DBL Indonesia melakukan ajakan secara personal dengan setiap peserta melakukan publikasi Twibbon di akun pribadi mereka. Kata Kunci: ESG, Strategi Komunikasi Pemasaran, PT. DBL Indonesia

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2023-03-01

Cara Mengutip

Pratama, S. D., & M.I. Kom., M. S. (2023). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EVENT ELEMENTARY SCHOOL GAMES OLEH PT. DBL INDONESIA DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE EVENT BARU. The Commercium, 6(2), 114–125. https://doi.org/10.26740/tc.v6i2.51426

Terbitan

Bagian

Artikel Ilmiah IKOM
Abstract views: 153 , PDF Downloads: 190