IMPLEMENTASI PEMBENTUKAN BRAND IDENTITY DALAM PENGEMBANGAN KOTA BARU (Studi Kasus pada Kabupaten Madiun, Jawa Timur)

Penulis

  • Siva Rizki Ilhami
  • PUSPITA SARI SUKARDANI

DOI:

https://doi.org/10.26740/tc.v2i1.27739

Abstrak

Saat ini tidak hanya pembentukan citra pada sebuah produk saja yang diperlukan namun juga lingkungan baik daerah maupun kota perlu memiliki citra. Hal tersebut yang memicu timbulnya fenomena city branding di Indonesia belakangan ini. Tahun 2014, Pemerintah Kabupaten Madiun memutuskan untuk memindah Ibu Kota Kabupaten Madiun ke wilayah Kabupaten Madiun sendiri. Hal ini membuat Pemerintah Kabupaten Madiun harus memperkenalkan Ibu Kota Kabupaten Madiun yang baru, sehingga implementasi brand identity perlu diterapkan agar memudahkan publik dalam mengingat dan mengenali. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand identity yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Madiun untuk memudahkan publik dalam mengenali dan bahkan mengingat Kabupaten Madiun sehingga kurang menonjolkan potensi yang khas dari Kabupaten Madiun.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2019-05-24

Cara Mengutip

Rizki Ilhami, S., & SARI SUKARDANI, P. (2019). IMPLEMENTASI PEMBENTUKAN BRAND IDENTITY DALAM PENGEMBANGAN KOTA BARU (Studi Kasus pada Kabupaten Madiun, Jawa Timur). The Commercium, 2(1). https://doi.org/10.26740/tc.v2i1.27739

Terbitan

Bagian

Articles
Abstract views: 134 , PDF Downloads: 504