Hubungan Celebrity Endorser Pria Terhadap Keputusan Pembelian Produk Nature Republic pada Pria di Shopee dan Tokopedia
DOI:
https://doi.org/10.26740/tc.v3i1.35108Abstrak
Iklan merupakan bagian dari strategi pemasaran untuk memperkenalkan produk perusahaan kepada khalayak. Pemasaran melalui iklan yang menggunakan celebrity endorser cenderung akan meningkatkan daya tarik terhadap iklan maupun produk itu sendiri. Terutama pada perusahaan di bidang kecantikan, iklan dengan celebrity endorser merupakan kunci penting untuk memasarkan sebuah produk. Hal ini juga berlaku pada nature republic sebagai brand kecantikan yang menggunakan celebrity endorser pria pada iklannya untuk memperkenalkan produknya ke khalayak. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan celebrity endorser pria terhadap keputusan pembelian pada pria di online marketplace Shopee dan Tokopedia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan menggunakan kuisioner yang digunakan sebagai instrument penelitian untuk mengumpulkan data dari responden. sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pria yang pernah membeli produk nature republic secara online dengan jumlah sampel yang berjumlah 400 responden. metode analisis data yang digunakan adalah spearman rank correlation yang diujikan pada alat uji SPSS. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa terdapat hubungan positif yang significant pada celebrity endorser pria terhadap keputusan pembelian produk nature republic pada pria di online marketplace.Kata Kunci : iklan, celebrity endorser pria, nature republic, keputusan pembelian
Unduhan
Data unduhan belum tersedia.
Unduhan
Diterbitkan
2020-07-02
Cara Mengutip
CAHYANINGTYAS, M., & TSUROYYA. (2020). Hubungan Celebrity Endorser Pria Terhadap Keputusan Pembelian Produk Nature Republic pada Pria di Shopee dan Tokopedia. The Commercium, 3(1). https://doi.org/10.26740/tc.v3i1.35108
Terbitan
Bagian
Articles

