Studi Fenomenologi Terhadap Motif dan Pemaknaan Halal Dalam Produk Kosmetik Pada Perempuan Urban di Kota Surabaya

Penulis

  • ADINDA HARUM QALAM
  • PUSPITA SARI SUKARDANI

DOI:

https://doi.org/10.26740/tc.v3i1.35428

Abstrak

Penelitian ini membahas tentang keterkaitan antara konstruksi makna halal dengan motivasi pembelian kosmetik oleh perempuan muslim urban di Kota Surabaya. Landasan dibuatnya penelitian ini adalah fenomena halal lifestyle yang berkembangdi kalangan muslim urban. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode fenomenologi. Data diperoleh dari hasil wawancara dan observasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pola konsumsi pada perempuan muslim urban pengguna kosmetik halal yang kemudian dibagi kedalam emapt kelompok, yaitu unconsious, value oriented, religious unconsius, dan religious value oriented.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2020-07-08

Cara Mengutip

HARUM QALAM, A., & SARI SUKARDANI, P. (2020). Studi Fenomenologi Terhadap Motif dan Pemaknaan Halal Dalam Produk Kosmetik Pada Perempuan Urban di Kota Surabaya. The Commercium, 3(1). https://doi.org/10.26740/tc.v3i1.35428

Terbitan

Bagian

Articles
Abstract views: 156 , PDF Downloads: 278