Positioning Persebaya Store Dalam Membentuk Fashion Lifestyle
DOI:
https://doi.org/10.26740/tc.v5i1.44389Abstrak
Penelitian ini bertujuan mengetahui dan mendeskripsikan positioning Persebaya Store dalam membentuk fashion lifestyle, dengan menggunakan metode studi kasus dan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Peneliti melakukan pengamatan dan wawancara dengan divisi komunikasi pemasaran Persebaya Store, penjaga toko Persebaya Store, serta seorang Bonek dari jurnalis Emosijiwaku.com. Analisis temuan data yang dilakukan berdasarkan indikator penyusunan positioning dan mengkomunikasikan positioning melalui bauran pemasaran. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Persebaya Store melakukan positioning untuk membentuk fashion lifestyle, melalui perancangan produk dengan menggunakan desain minimalis yang menciptakan kesan elegan, sehingga dapat digunakan secara fleksibel. Persebaya Store menjadikan brand fashion lokal sebagai tren, inspirasi dalam hal desain produk dan pembuatan konten promosi. Didirikannya outlet fisik Persebaya Store selain sebagai tempat penjualan, juga dijadikan sebagai tempat berkumpulnya Bonek dengan berbagai konsep yang disuguhkan, dengan tujuan untuk menarik perhatian konsumen. Keikutsertaan event Surabaya Fashion Parade, menjadikan Persebaya Store dapat memposisikan merek dibenak konsumen potensial bahwa produk Persebaya Store tidak kalah keren dan dapat bersaing dengan merek-merek fashion lain.Unduhan
Data unduhan belum tersedia.
Unduhan
Diterbitkan
2022-01-13
Cara Mengutip
Auzan, F. B. (2022). Positioning Persebaya Store Dalam Membentuk Fashion Lifestyle. The Commercium, 5(1), 44–55. https://doi.org/10.26740/tc.v5i1.44389
Terbitan
Bagian
Articles

