Array
DOI:
https://doi.org/10.26740/tc.v5i1.44483Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta mendeskripsikan mengenai strategi promosi, yang dilakukan oleh jasa transportasi online lokal Cak Ed Delivery Lamongan, untuk meningkatkan jumlah pelanggan. Dengan menggunakan metode studi kasus dan jenis penelitian kualitatif. Peneliti melakukan pengamatan dan wawancara berdasarkan data yang diperoleh dari sumber data primer, yaitu owner Cak Ed Delivery, pekerja Cak Ed Delivery, dan mitra yang bekerjasama. Kemudian menganalisis temuan data dengan teori bauran pemasaran. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran, menjadi landasan utama bagi start up lokal Cak Ed Delivery melalui aktivitas promosi pada media sosial, pemberian voucher gratis ongkos, mengadakan giveaway serta menjalin kolaborasi dengan berbagai mitra. Sebagai start up lokal Cak Ed Delivery berupaya dalam mengembangkan bisnis dan bersaing dengan kompetitor dibidang yang sama di Lamongan, dengan memberikan solusi mengatasi kebutuhan masyarakat Lamongan, melalui layanan yang ditawarkan dan menyesuaikan dengan kondisi lingkungan Lamongan.Unduhan
Data unduhan belum tersedia.
Unduhan
Diterbitkan
2022-01-17
Cara Mengutip
Ushoifiroh, Z. G. (2022). Array . The Commercium, 5(1), 56–67. https://doi.org/10.26740/tc.v5i1.44483
Terbitan
Bagian
Articles

