Strategi Promosi Wisata Mangrove Wonorejo Dalam Menarik Wisatawan
DOI:
https://doi.org/10.26740/tc.v5i2.47934Abstrak
Pariwisata ekowisata Mangrove Wonorejo ialah salah satu lokasi ekowisata terbesar di Jawa Timur, Surabaya. Mangrove Wonorejo sejak 2008 bertranformasi menjadi salah satu destinasi wisata yang memberikan edukasi pada masyarakat tentang pentingnya lingkungan, namun karena lokasi yang berada di Surabaya namanya hanya dikenal saja tapi tidak dengan tempat dan destinasinya, hal ini dikarenakan nama Surabaya lekat sebagai kota metropolitan, perdagangan dan transit barang antar provinsi. Maka perlu dilakukan strategi promosi wisata mangrove wonorejo. Penggunaan metode penelitiannya yakni dengan pendekatan kualitatif. Pendekatan ini teruntuk mengetahui peristiwa dalam setting dan konteks natural-nya, dimana peneliti tidak melakukan manipulasi peristiwa yang diamati, kemudian analisis data menggunakan deskrpitif kualitatif dan triangulasi. Konsep promosi wisata menggunakan konsep AISAS yakni Attention, Interest, Search, Action dan Share. Adapun strategi promosi wisata yang dikembangkan melalui konsep wisata hijau, mengadakan event, pameran, penyebaran brosur dan promosi melalui social media. Kata Kunci: Mangrove, Ekowisata, Strategi, PromosiUnduhan
Data unduhan belum tersedia.
Unduhan
Diterbitkan
2022-07-07
Cara Mengutip
Rahmat, D. (2022). Strategi Promosi Wisata Mangrove Wonorejo Dalam Menarik Wisatawan. The Commercium, 5(2), 266–280. https://doi.org/10.26740/tc.v5i2.47934
Terbitan
Bagian
Artikel Ilmiah IKOM

