Komunikasi Organisasi Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam Meningkatkan Pelayanan Publik
Studi Kasus Program Bupati Ngantor di Desa
DOI:
https://doi.org/10.26740/tc.v5i3.48637Abstrak
Efektivitas suatu sistem pemerintahan sangat ditentukan oleh baik buruknya penyelenggaraan pelayanan publik. Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang sebagian besar daerahnya Kawasan pedesaan memiliki tantangan besar dalam peningkatan pelayanan, diantaranya karena keterbatasan akses dan pembatasan sosial akibat pandemi. Kenyataan ini menjadi alasan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menciptakan program Bunga Desa. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi organisasi Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam meningkatkan pelayanan publik melalui Bunga Desa. Menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, peneliti berharap dapat mengumpulkan data empiris dan faktual terhadap komunikasi organisasi yang diaplikasikan pemkab Banyuwangi. Teori pendekatan sistem Farace digunakan untuk melihat adanya komponen, proses, dan sifat sistem pada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam program Bunga Desa yang mempengaruhi peningkatan pelayan publik di desa.Unduhan
Data unduhan belum tersedia.
Unduhan
Diterbitkan
2022-07-20
Cara Mengutip
Qomaini’, M. A. (2022). Komunikasi Organisasi Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam Meningkatkan Pelayanan Publik: Studi Kasus Program Bupati Ngantor di Desa. The Commercium, 5(3), 179–190. https://doi.org/10.26740/tc.v5i3.48637
Terbitan
Bagian
Artikel Ilmiah IKOM
Abstract views: 274
,
PDF Downloads: 434