Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Willingness To Subscribe Pada Applikasi Streaming Film Online Netflix di Kalangan Generasi Z Kota Surabaya
DOI:
https://doi.org/10.26740/tc.v6i2.50692Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup terhadap willingness to subscribe aplikasi Netflix di kalangan generasi Z yang merupakan pengguna media baru terbanyak di Kota Surabaya. Jumlah responden yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Metode yang digunakan dalam penentuan sampel adalah random purposive sampling, dengan metode analisis regresi sederhana untuk mengolah data pada penelitian ini. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel gaya hidup memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel willingness to subscribe aplikasi streaming film online Netflix. Berdasarkan hasil uji t, diperoleh hasil t Hitung sebesar 4,400 > t Tabel sebesar 0,197. Berdasarkan pada hasil penghitungan Koefisien Determinasi (R Square) sebesar 0,165 atau 16,5% yang menjelaskan bahwa variabel gaya hidup (X) hanya memberikan pengaruh sebesar 16,5% terhadap willingness to subscribe (Y) sedangkan sisanya 83,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan ke dalam penelitian ini.Unduhan
Data unduhan belum tersedia.
Unduhan
Diterbitkan
2023-01-11
Cara Mengutip
Hawari, A. N. (2023). Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Willingness To Subscribe Pada Applikasi Streaming Film Online Netflix di Kalangan Generasi Z Kota Surabaya. The Commercium, 6(2), 13–19. https://doi.org/10.26740/tc.v6i2.50692
Terbitan
Bagian
Artikel Ilmiah IKOM

