KEPUASAN REMAJA MENGGUNAKAN APLIKASI DISCORD (Studi Deskriptif Kuantitatif Kepuasan Remaja Menggunakan Aplikasi Discord di Surabaya)
DOI:
https://doi.org/10.26740/tc.v6i2.50742Abstrak
Discord adalah salah satu contoh penggunaan media baru untuk mencari kebutuhan informasi yang digunakan oleh remaja Kota Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan remaja Surabaya dalam menggunakan aplikasi Discord. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah remaja Surabaya yang aplikasi Discord, dengan sampel sebanyak 96 orang responden. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Uses and Gratification, yang dalam penelitian ini menggunakan 8 indikator dalam mengukur tingkat kepuasan, yaitu kepuasan informasi, kepuasan identitas pribadi, kepuasan integrasi dan interaksi sosial, kepuasan hiburan, kepuasan pengalihan, kepuasan hubungan personal, kepuasan interaksi sosial, dan kepuasan pengawasan. Hasil penelitian ini menunjukkan perbandingan nilai rata-rata (mean) skor dari setiap kepuasan yang diharapkan (GS) dan kepuasan yang diperoleh (GO), dengan perbandingan rata-rata keseluruhan skor dari GS sebesar 23.49 dan skor dari GO sebesar 30.77 (GSUnduhan
Data unduhan belum tersedia.
Unduhan
Diterbitkan
2023-01-12
Cara Mengutip
Yulannugroho, C. H. (2023). KEPUASAN REMAJA MENGGUNAKAN APLIKASI DISCORD (Studi Deskriptif Kuantitatif Kepuasan Remaja Menggunakan Aplikasi Discord di Surabaya). The Commercium, 6(2), 20–28. https://doi.org/10.26740/tc.v6i2.50742
Terbitan
Bagian
Artikel Ilmiah IKOM
Abstract views: 295
,
PDF Downloads: 469