PENERAPAN KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM PROSPEK BUSINESS OPPURTUNITY ANGGOTA KANGZEN KENKO INDONESIA
DOI:
https://doi.org/10.26740/tc.v6i2.51039Abstrak
Keterbatasan pertemuan tatap muka selama masa pandemi tahun 2020 hingga 2022 awal mendorong percepatan digitalisasi dalam sistem perekrutan anggota baru dan berjualan produk. Kangzen Kenko Indonesia merupakan salah satu contoh perusahaan yang menerapkan bisnis jaringan di Indonesia yang gencar mengadakan webinar untuk merekruit anggota baru. Dalam proses perekrutan, anggota KK Indonesia pasti menerapkan komunikasi persuasi kepada calon anggota baru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan menggunakan jenis deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah fenomenologi. Hasil penelitian menunjukkan komunikasi persuasive yang dilakukan dalam media sosial dengan membangun personal branding dan kedekatan melalui konten visual yang diunggah melalui media sosial, rutin mengadakan webinar dengan memberikan testimoni dan penawaran menarik untuk prospek secara berkesinambungan yang membuat produk KK bisa lebih eksis dengan lainnya. Dengan adanya temuan ini, diharapkan muncul penelitian berikutnya yang membahas hal tersebut lebih lanjut.Unduhan
Data unduhan belum tersedia.
Unduhan
Diterbitkan
2023-01-26
Cara Mengutip
Bramantawira, K. (2023). PENERAPAN KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM PROSPEK BUSINESS OPPURTUNITY ANGGOTA KANGZEN KENKO INDONESIA. The Commercium, 6(2), 68–72. https://doi.org/10.26740/tc.v6i2.51039
Terbitan
Bagian
Articles
Abstract views: 172
,
PDF Downloads: 385