SOCIAL MARKETING COMMUNICATION STRATEGY OF TAMAN READING MASYARAKAT "ALAM RIANG" IN IMPROVING LITERACY CULTURE IN THE CHILDREN OF JOMBANG ISLAMIC BOARDING SCHOOL VILLAGE
DOI:
https://doi.org/10.26740/tc.v6i2.51422Abstrak
Strategi pemasaran merupakan salah satu upaya untuk menyampaikan sebuah program yang diperkenalkan di masyarakat dengan tujuan untuk merubah perilaku masyarakat lebih baik. Strategi pemasaran dikatakan sebagai salah satu dasar untuk memberikan kegitatan yang nyata dalam kehidupan sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran sosial Taman Bacaan Masyarakat Alam Riang dalam meningkatkan budaya literasi pada anak-anak desa Pesantren Jombang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode studi kasus. Metode pengumpulan data dilakukan dengan mewawancarai 5 informan yang terdiri dari founder Taman Bacaan Masyarakat Alam Riang, Anggota Taman Bacaan Masyarakat Alam Riang, orang tua anak didik Alam Riang, anak-anak didik Alam Riang serta mengamati kegiatan literasi. Hasil penelitian menunjukkan strategi komunikasi pemasaran sosial yang terlihat dalam peningkatan budaya literasi terdiri dari product, promotion, presentation dan personnel sehingga dapat diketahui strategi komunikasi yang digunakan oleh TBM Alam RiangUnduhan
Data unduhan belum tersedia.
Unduhan
Diterbitkan
2023-03-01
Cara Mengutip
Ningrum, R. V., & S.S., M.A., T. (2023). SOCIAL MARKETING COMMUNICATION STRATEGY OF TAMAN READING MASYARAKAT "ALAM RIANG" IN IMPROVING LITERACY CULTURE IN THE CHILDREN OF JOMBANG ISLAMIC BOARDING SCHOOL VILLAGE. The Commercium, 6(2), 107–113. https://doi.org/10.26740/tc.v6i2.51422
Terbitan
Bagian
Artikel Ilmiah IKOM

