ANALISIS BRAND IDENTITY HOTEL BUMI SURABAYA CITY RESORT MELALUI INSTAGRAM @bumisurabaya
DOI:
https://doi.org/10.26740/tc.v8i3.63419Kata Kunci:
: Brand Identity, Hotel , InstagramAbstrak
Di tengah-tengah persaingan industri perhotelan, brand identity menjadi sangat penting. Brand identity merupakan bagian utama branding yang ditawarkan pengelola kepada calon konsumen. Brand identity menjadi tema dari promosi hotel tersebut. Persoalannya kemudian tidak setiap hotel memiliki proses kesejarahan yang bersifat linier, Perubahan kepemilikan atau pengelolaan mengharuskan hotel menawarkan brand identity baru. Hotel Bumi Surabaya merupakan hotel yang membangun ke-khas-an baru dalam bentuk brand identity sebagai hotel resort di perkotaan. Penelitian ini beertujuan untuk menganalisis startegi dan pengembangan Brand Identity yang dibawakan oleh Hotel Bumi Surabaya City Resort melalui akun official instagram @bumisurabaya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menyatakan bahwa Brand Identity yang dibangun oleh Hotel Bumi Surabaya City Resort melalui pembentukkan secara bertahap pada proses rebranding dan pembentukkan konsep citranya yakni City Resort. Pada konsep ini dikembangkan oleh pihak hotel pada penggunaan nama brand, logo, desain dan warna, suara, visi misi, tactic goals dan tagline yang terlihat pada instagram @bumisurabaya, sehingga dapat disimpulkan bahwa identitas yang dimiliki Hotel Bumi Surabaya City Resort yaitu konsep citra City Resort.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian

