Array

Authors

  • Siti Amalia Elsa Andriani Universitas Negeri Surabaya
  • Muh Ariffudin Islam Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jdkv.v3i3.47852

Abstract

Klinik kecantikan Mitra Sehat Skincare menggunakan Instagram sebagai salah satu media promosi. Namun, Fitri Aulia selaku koordinator utama klinik kecantikan Mitra Sehat Skincare mengaku bahwa kebingungan dalam konten yang akan ditampilkan pada feeds Instagram sehingga tampilan feeds Instagram kurang diperhatikan dari segi visual. Padahal tampilan feeds Instagram dapat mempengaruhi brand awareness dari konsumen. Solusi dari permasalahan ini berupa perancangan feeds Instagram yang akan mengusung konsep feminine yang telah menjadi identitas bagi klinik kecantikan Mitra Sehat Skincare. Tujuan perancangan adalah membuat tampilan dari feeds Instagram pada klinik kecantikan Mitra Sehat Skincare lebih menarik dan meningkatkan brand awareness dari konsumen dan menggait calon konsumen baru. Metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah metode kualitatif dengan berfokus meninjau sebuah permasalahan secara mendalam dan detail dengan alur perancangan menggunakan design thinking. Hasil yang diharapkan dari perancangan ini adalah desain feeds Instagram Mitra Sehat Skincare yang lebih terstruktur dan konsisten yang menonjolkan konsep feminine pada karakteristik warna, tipografi, dan elemen visual sebagai identitas dari klinik kecantikan Mitra Sehat Skincare dengan menerapkan prinsip-prinsip desain. Kata Kunci: Perancangan, Feeds, Instagram, feminine, Promosi, Brand awareness

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-07-06

How to Cite

Andriani, S. A. E., & Islam, M. A. (2022). Array . BARIK, 3(3), 16–29. https://doi.org/10.26740/jdkv.v3i3.47852

Issue

Section

Articles
Abstract views: 308 , PDF Downloads: 554