KONSEP FEMININE PADA DESAIN FEEDS INSTAGRAM “MITRA SEHAT SKINCARE”

  • Siti Amalia Elsa Andriani Universitas Negeri Surabaya
  • Muh Ariffudin Islam Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Klinik kecantikan Mitra Sehat Skincare menggunakan Instagram sebagai salah satu media promosi. Namun, Fitri Aulia selaku koordinator utama klinik kecantikan Mitra Sehat Skincare mengaku bahwa kebingungan dalam konten yang akan ditampilkan pada feeds Instagram sehingga tampilan feeds Instagram kurang diperhatikan dari segi visual. Padahal tampilan feeds Instagram dapat mempengaruhi brand awareness dari konsumen. Solusi dari permasalahan ini berupa perancangan feeds Instagram yang akan mengusung konsep feminine yang telah menjadi identitas bagi klinik kecantikan Mitra Sehat Skincare. Tujuan perancangan adalah membuat tampilan dari feeds Instagram pada klinik kecantikan Mitra Sehat Skincare lebih menarik dan meningkatkan brand awareness dari konsumen dan menggait calon konsumen baru. Metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah metode kualitatif dengan berfokus meninjau sebuah permasalahan secara mendalam dan detail dengan alur perancangan menggunakan design thinking. Hasil yang diharapkan dari perancangan ini adalah desain feeds Instagram Mitra Sehat Skincare yang lebih terstruktur dan konsisten yang menonjolkan konsep feminine pada karakteristik warna, tipografi, dan elemen visual sebagai identitas dari klinik kecantikan Mitra Sehat Skincare dengan menerapkan prinsip-prinsip desain. Kata Kunci: Perancangan, Feeds, Instagram, feminine, Promosi, Brand awareness
Published
2022-07-06
How to Cite
Andriani, S., & Islam, M. (2022). KONSEP FEMININE PADA DESAIN FEEDS INSTAGRAM “MITRA SEHAT SKINCARE”. BARIK - Jurnal S1 Desain Komunikasi Visual, 3(3), 16-29. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/JDKV/article/view/47852
Section
Articles
Abstract Views: 247
PDF Downloads: 461