USER INTERFACE WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI VILOVY DESIGN

  • Royna Ziyan Zakiyah Universitas Negeri Surabaya
  • Muh Ariffudin Islam Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Kemajuan internet dan media digital mendorong pertumbuhan e-commerce para pemilik usaha untuk melakukan promosi dengan maksimal serta memiliki strategi pemasaran produk yang bagus, yang dimana peningkatan jumlah usaha online shop membuat nilai transaksi e-commerce di Indonesia mengalami peningkatan yang sangat pesat. Dari peningkatan ini juga bisnis e-commerce memiliki banyak keuntungan yang ditawarkan bagi para penggunanya, salah satunya yaitu membantu para konsumen berbelanja dengan lebih praktis dan cepat. Konsumen juga bisa dengan cepat memperoleh informasi dari produk yang dibutuhkan, serta dapat melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun. Website menjadi salah satu solusi dalam meningkatkan jangkauan produk yaitu dengan mengembangkan sebuah website untuk memasarkan produk dan menjangkau para konsumen. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Perancangan website ini melalui tahapan design thinking yang diawali dengan tahap Emphatise, Define, Ideate, Prototype, dan test Perancangan tema ini diawali dengan perancangan konsep, media, ide, data, dan desain halaman website yang divisualisasikan melalui platform Figma. Hasil pada perancangan kali ini berupa tampilan design website dari Vilovy Design lebih simple minimalis, dengan visual yang menarik sehingga membuat komunikasi antar pengguna menjadi lebih baik. Kata Kunci: User Interface, Website, Media Promosi, Desain
Published
2022-07-08
How to Cite
Zakiyah, R., & Islam, M. (2022). USER INTERFACE WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI VILOVY DESIGN. BARIK - Jurnal S1 Desain Komunikasi Visual, 3(3), 174-185. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/JDKV/article/view/48070
Section
Articles
Abstract Views: 457
PDF Downloads: 811