PERANCANGAN BRAND IDENTITY DAN MEDIA SOSIAL TRIVERSA SEBAGAI SARANA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

  • Irvine Ray Universitas Negeri Surabaya
  • Muh Ariffudin Islam Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Triversa merupakan anak perusahaan dari Elevate Branding, perusahaan ini akan bergerak dibidang jasa dan konsultasi produksi cetak seperti digital printing, offset, merchandise, signage, awarding staff dan tekstil. Triversa merupakan perusahaan yang akan dibentuk sehingga membutuhkan adanya brand identity untuk membedakan perusahaan tersebut dengan perusahaan serupa, dibutuhkannya media untuk mempromosikan perusahaan yang akan dibentuk ini agar dapat dikenalkan banyak masyarakat luas. Permasalahan yang dihadapi adalah adanya ketentuan dari owner Franky K. Nugroho untuk perancangan brand identity Triversa seperti, harus memiliki logogram, logotype, juga menggunakan gaya desain yang modern, colorful serta dapat diaplikasikan terhadap stationery dan media sosial (Instagram & Facebook). Perancangan ini menggunakan metode penelitian kualitatif sehingga pengelolaan data akan lebih terstruktur dan terhindar dari kesalahan dalam proses pembuatan, analisis SWOT (strength, weakness, opportunities, threats) bertujuan mengetahui kelebihan dan kekurangan Triversa serta dapat menonjolkan keunikan Triversa yang tidak dimiliki oleh pesaingnya. Metode penelitian ini digunakan agar dapat menyesuaikan dengan keinginan dari owner dan dapat membangun rasa percaya masyarakat terhadap Triversa yang merupakan perusahaan baru, brand identity dan media sosial ini diharapkan dapat mendatangkan konsumen yang menggunakan jasa produksi, sehingga akan berdampak pada meningkatnya penghasilan. Hasil perancangan sesuai yang dibutuhkan, seperti logo, GSM (graphic standard manual), stationery, dan juga media sosial. Kata Kunci: Triversa, Identitas Merek, Media Sosial, Desain Perlengkapan Tulis
Published
2022-07-11
How to Cite
Ray, I., & Islam, M. (2022). PERANCANGAN BRAND IDENTITY DAN MEDIA SOSIAL TRIVERSA SEBAGAI SARANA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. BARIK - Jurnal S1 Desain Komunikasi Visual, 3(3), 221-235. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/JDKV/article/view/48236
Section
Articles
Abstract Views: 347
PDF Downloads: 1433