Analisis Kualitas Layanan Teknologi Informasi Berdasarkan Pengaruh Audit Internal Teknologi Informasi Di Indonesia

Authors

  • Betzy Alimanda Ansori Program Studi S1 Sistem Informasi Universitas Negeri Surabaya
  • Rahadian Bisma Program Studi S1 Sistem Informasi Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jeisbi.v2i4.43401

Keywords:

Audit Internal Teknologi Informasi, Critical Success Factor, Manajemen Layanan Teknologi Informasi, Analisis Kualitas

Abstract

Penggunaan teknologi informasi saat ini seakan telah menjadi kebutuhan primer organisasi. Tak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, teknologi informasi telah diimplementasikan hampir di setiap kegiatan organisasi. Seperti penyimpanan data, pencatatan keuangan, pelaporan kegiatan hingga pengambilan keputusan. Peran teknologi informasi yang cukup vital sudah seharusnya diimbangi dengan kualitas layanan teknologi informasi yang baik. Salah satu cara memastikan kualitas layanan teknologi informasi adalah dengan mengimplementasikan audit. Audit TI diimplementasikan untuk membantu organisasi dalam memahami, memberikan nilai, dan mengontrol penggunaan mereka dengan tujuan melindungi TI, mengukur dan memperbaiki kinerja, serta mencapai tujuan dan hasil yang diharapkan. Sayangnya, fakta yang ditemukan di lapangan membuktikan bahwa masih banyak perusahaan atau organisasi yang belum mengimplementasikan audit internal teknologi informasi.  Penelitian bertujuan mengetahui pengaruh audit teknologi informasi khususnya audit internal terhadap kinerja perusahaan di Indonesia melalui analisis critical success factor. Harapannya penelitian ini dapat membuktikan bahwa implementasi audit internal teknologi informasi cukup penting untuk menjaga kualitas dan kinerja perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-11-22

How to Cite

Ansori, B. A., & Bisma, R. (2021). Analisis Kualitas Layanan Teknologi Informasi Berdasarkan Pengaruh Audit Internal Teknologi Informasi Di Indonesia. Journal of Emerging Information Systems and Business Intelligence, 2(4), 49–57. https://doi.org/10.26740/jeisbi.v2i4.43401

Issue

Section

Articles
Abstract views: 384 , PDF Downloads: 402