Array
DOI:
https://doi.org/10.26740/jeisbi.v4i4.56424Keywords:
User Experience, HEART Metrics, Set GSM, Uji Kruskal-Wallis, SOCO by SociollaAbstract
User experience menjadi salah satu faktor penting terkait keberhasilan sebuah aplikasi mobile. Jika user experience yang dimiliki sebuah aplikasi semakin baik, para pengguna akan merasa puas dan loyalitas mereka akan semakin tinggi. User experience yang baik ini dapat menguntungkan perusahaan dan meningkatkan keinginan pengguna untuk kembali ke aplikasi dan melakukan pembelian. Metode HEART metrics yang disertai set Goals-Signals-Metrics ini merupakan salah satu alat evaluasi user experience untuk menilai apakah suatu user experience sudah berjalan dengan baik atau belum. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengatahui hasil perhitungan evaluasi user experience pada aplikasi SOCO by Sociolla dan kategori tiap variabel, (2) Mengetahui nilai rata-rata keseluruhan variabel metode HEART pada aplikasi SOCO by Sociolla, dan (3) Mengetahui ada tidaknya perbedaan hasil yang signifikan antara variabel-variabel metode HEART. Metode HEART ini terdiri dari 5 variabel yaitu Happiness, Engagement, Adoption, Retention, dan Task Success. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa tidak semua variabel HEART metrics mencapai goals yang ingin dicapai. Serta terdapat berbedaan yang signifikan antar semua variabel.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section

