Array

Authors

  • Mega Cipta Herawati Universitas Negeri Surabaya
  • Dwi Fatrianto Suyatno Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jeisbi.v4i4.56424

Keywords:

User Experience, HEART Metrics, Set GSM, Uji Kruskal-Wallis, SOCO by Sociolla

Abstract

User experience menjadi salah satu faktor penting terkait keberhasilan sebuah aplikasi mobile. Jika user experience yang dimiliki sebuah aplikasi semakin baik, para pengguna akan merasa puas dan loyalitas mereka akan semakin tinggi. User experience yang baik ini dapat menguntungkan perusahaan dan meningkatkan keinginan pengguna untuk kembali ke aplikasi dan melakukan pembelian. Metode HEART metrics yang disertai set Goals-Signals-Metrics ini merupakan salah satu alat evaluasi user experience untuk menilai apakah suatu user experience sudah berjalan dengan baik atau belum. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengatahui hasil perhitungan evaluasi user experience pada aplikasi SOCO by Sociolla dan kategori tiap variabel, (2) Mengetahui nilai rata-rata keseluruhan variabel metode HEART pada aplikasi SOCO by Sociolla, dan (3) Mengetahui ada tidaknya perbedaan hasil yang signifikan antara variabel-variabel metode HEART. Metode HEART ini terdiri dari 5 variabel yaitu Happiness, Engagement, Adoption, Retention, dan Task Success. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa tidak semua variabel HEART metrics mencapai goals yang ingin dicapai. Serta terdapat berbedaan yang signifikan antar semua variabel.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-09-02

How to Cite

Herawati, M. C., & Suyatno, D. F. (2023). Array . Journal of Emerging Information Systems and Business Intelligence, 4(4), 79–85. https://doi.org/10.26740/jeisbi.v4i4.56424

Issue

Section

Articles
Abstract views: 149 , PDF Downloads: 393