KETERLAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterlaksanaan pembelajaran dengan model pembelajaran learning cycle 7E untuk melatihkan keterampilan proses sains. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pre-experimental dengan rancangan one-grup pretest-posttest design. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas XI MIPA, dengan sampel penelitian ini yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling yang ditentukan oleh pihak sekolah berdasarkan beberapa pertimbangan, kelas yang digunakan dalam penelitian ini adalah tiga kelas. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar pengamatan. Hasil penelitian keterlaksanaan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran learning cycle 7E untuk melatihkan keterampilan proses sains peserta didik termasuk dalam kategori sangat baik.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License (CC BY-NC 4.0).
Authors retain the copyright and full publishing rights of their articles without restriction. By submitting and publishing in this journal, the author grants the journal the non-exclusive right to publish and distribute the article, provided that proper attribution is given and the use is non-commercial.
To view a copy of this license, visit https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/

