New Vocational Paradigm: Vocational Literacy and Work Imagination in Vocational Students

Authors

  • Danang Setyaramadani Universitas Negeri Yogyakarta
  • Joko Kumoro Universitas Negeri Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.26740/joaep.v4n1.p24-33

Keywords:

Vocational Literacy, Working Imagination, Vocational Education

Downloads

Download data is not yet available.

References

Akrimy. (2022). Analisis Kemampuan Berpikir Intuisi dan Analitis Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Dasar Elektronika di SMK Muhammadiyah Banda Aceh. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25166/

Ali, M., Jinan, M., & Setiyarini, T. (2023). Implementasi Pembelajaran Kreatif-Produktif KH. Ahmad Dahlan melalui Teaching Factory untuk Meningkatkan Kesiapan Kerja di SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(10). https://doi.org/10.54371/jiip.v6i10.2779

Andayani, E., Mustikowati, R. I., Setiyowati, S. W., & Firdaus, R. M. (2022). Case Method: Mengoptimalkan Critical Thinking, Creativity Communication Skills dan Collaboratively Mahasiswa Sesuai MBKM di Era Abad 21. Jurnal Penelitian Dan Pendidikan IPS (JPPI), 16(1).

Baskara, A., & Ahman, E. (2023). Digital Financial Literacy Mahasiswa Calon Guru Vokasi Bidang Bisnis Dan Manajemen Di Provinsi Riau. Jurnal Ilmu Pendidikan,

Fahmayani, E. N. (2021). Pelaksanaan Link and Match 8+I di SMK Pusat Keunggulan SMKN 1 Dlingo. Prosiding Pendidikan Teknik Boga Busana, 16(1).

Kleden, M. A. (2016). Kemampuan Komunikasi Matematis Dan Self-Directed Learning Mahasiswa. Delta-Pi: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 2(2). https://doi.org/10.33387/dpi.v2i2.111

Listyowati, A., Andayani, T. R., & Karyanta, N. A. (n.d.). Hubungan Antara Kebutuhan Aktualisasi Diri Dan Dukungan Sosial Dengan Kematangan Karir Pada Siswa Kelas Xii SMA N 2 Klaten.

Miles, M. B. a, Huberman, A. M. a, & Saldana, J. a. (2014). Qualitative Data Analysis : A Methods Sourcebooks. https://www.sidalc.net/search/Record/KOHA-OAI-ECOSUR:4757/Description?print=1

Putranto, I. (2017). Pengembangan Model Kerja Sama Link and Match Untuk Meningkatkan Kesiapan Kerja Bagi Lulusan SMK Kompetensi Keahlian Akuntansi di Kota Semarang. Jurnal Mandiri: Ilmu Pengetahuan, Seni, Dan Teknologi, 1(1). https://doi.org/10.33753/mandiri.v1i1.10

Siregar, A. A. P., Qoyyimah, N. D., Surayya, A., Nasution, S. N. Y., & Siregar, D. Y (2024). Pengaruh Magang Pendidikan Terhadap Pengembangan Kompetensi Mahasiswa. 2(1), 81–89. https://doi.org/10.59061/guruku.v2i1.567

Mardhiyah, R. H., Aldriani, S. N. F, Chitta, F., & Zulfikar, M. R. (2021). Pentingnya Keterampilan Belajar di Abad 21 sebagai Tuntutan dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia. Lectura: Jurnal Pendidikan, 12(1). https://doi.org/10.31849/lectura.v12i1.5813

Rifa’i, Y. (2023). Analisis Metodologi Penelitian Kulitatif dalam Pengumpulan Data di Penelitian Ilmiah pada Penyusunan Mini Riset. Cendekia Inovatif Dan Berbudaya, 1(1). https://doi.org/10.59996/cendib.v1i1.155

Riyadi, S., Harimurti, R. S., & Ikhsan, J. (2022). Dampak Implementasi MBKM Terhadap Pengembangan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Menuju Research Excellence University. EDUKATIF: JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 4(1). https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i1.1991

Sunarto, M. J. D., Budayasa, I. K., & Juniati, D. (2017). Profil Proses Berpikir Mahasiswa Tipe Kepribadian Sensing dalam Pemecahan Masalah Logika Matematika. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 36(2). https://doi.org/10.21831/cp.v36i2.13119

Sutriani, E., & Octaviani, R. (2019). Analisis Data Dan Pengecekan Keabsahan Data. INA-Rxiv.

Wahyuningsih, D. D., & Nugraha, I. S. (2021). Penggunaan Kolase Karir Sebagai Intervensi Terapi Untuk Pengambilan Keputusan Karir Siswa SMK Konseling Edukasi “Journal of Guidance and Counseling,” 5(2). https://doi.org/10.21043/konseling.v5i2.12134

Wulandari, A. P., Salsabila, A. A., Cahyani, K., Nurazizah, T. S., & Ulfiah, Z. (2023). Pentingnya Media Pembelajaran dalam Proses Belajar Mengajar. Journal on Education, 5(2). https://doi.org/10.31004/joe.v5i2.1074

Downloads

Published

2024-05-31

How to Cite

Setyaramadani, D., & Kumoro, J. (2024). New Vocational Paradigm: Vocational Literacy and Work Imagination in Vocational Students. Journal of Office Administration : Education and Practice, 4(1), 24–33. https://doi.org/10.26740/joaep.v4n1.p24-33

Issue

Section

Articles
Abstract views: 86 , PDF Downloads: 57