New Vocational Paradigm: Vocational Literacy and Work Imagination in Vocational Students
DOI:
https://doi.org/10.26740/joaep.v4n1.p24-33Keywords:
Vocational Literacy, Working Imagination, Vocational EducationDownloads
References
Akrimy. (2022). Analisis Kemampuan Berpikir Intuisi dan Analitis Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Dasar Elektronika di SMK Muhammadiyah Banda Aceh. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25166/
Ali, M., Jinan, M., & Setiyarini, T. (2023). Implementasi Pembelajaran Kreatif-Produktif KH. Ahmad Dahlan melalui Teaching Factory untuk Meningkatkan Kesiapan Kerja di SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(10). https://doi.org/10.54371/jiip.v6i10.2779
Andayani, E., Mustikowati, R. I., Setiyowati, S. W., & Firdaus, R. M. (2022). Case Method: Mengoptimalkan Critical Thinking, Creativity Communication Skills dan Collaboratively Mahasiswa Sesuai MBKM di Era Abad 21. Jurnal Penelitian Dan Pendidikan IPS (JPPI), 16(1).
Baskara, A., & Ahman, E. (2023). Digital Financial Literacy Mahasiswa Calon Guru Vokasi Bidang Bisnis Dan Manajemen Di Provinsi Riau. Jurnal Ilmu Pendidikan,
Fahmayani, E. N. (2021). Pelaksanaan Link and Match 8+I di SMK Pusat Keunggulan SMKN 1 Dlingo. Prosiding Pendidikan Teknik Boga Busana, 16(1).
Kleden, M. A. (2016). Kemampuan Komunikasi Matematis Dan Self-Directed Learning Mahasiswa. Delta-Pi: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 2(2). https://doi.org/10.33387/dpi.v2i2.111
Listyowati, A., Andayani, T. R., & Karyanta, N. A. (n.d.). Hubungan Antara Kebutuhan Aktualisasi Diri Dan Dukungan Sosial Dengan Kematangan Karir Pada Siswa Kelas Xii SMA N 2 Klaten.
Miles, M. B. a, Huberman, A. M. a, & Saldana, J. a. (2014). Qualitative Data Analysis : A Methods Sourcebooks. https://www.sidalc.net/search/Record/KOHA-OAI-ECOSUR:4757/Description?print=1
Putranto, I. (2017). Pengembangan Model Kerja Sama Link and Match Untuk Meningkatkan Kesiapan Kerja Bagi Lulusan SMK Kompetensi Keahlian Akuntansi di Kota Semarang. Jurnal Mandiri: Ilmu Pengetahuan, Seni, Dan Teknologi, 1(1). https://doi.org/10.33753/mandiri.v1i1.10
Siregar, A. A. P., Qoyyimah, N. D., Surayya, A., Nasution, S. N. Y., & Siregar, D. Y (2024). Pengaruh Magang Pendidikan Terhadap Pengembangan Kompetensi Mahasiswa. 2(1), 81–89. https://doi.org/10.59061/guruku.v2i1.567
Mardhiyah, R. H., Aldriani, S. N. F, Chitta, F., & Zulfikar, M. R. (2021). Pentingnya Keterampilan Belajar di Abad 21 sebagai Tuntutan dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia. Lectura: Jurnal Pendidikan, 12(1). https://doi.org/10.31849/lectura.v12i1.5813
Rifa’i, Y. (2023). Analisis Metodologi Penelitian Kulitatif dalam Pengumpulan Data di Penelitian Ilmiah pada Penyusunan Mini Riset. Cendekia Inovatif Dan Berbudaya, 1(1). https://doi.org/10.59996/cendib.v1i1.155
Riyadi, S., Harimurti, R. S., & Ikhsan, J. (2022). Dampak Implementasi MBKM Terhadap Pengembangan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Menuju Research Excellence University. EDUKATIF: JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 4(1). https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i1.1991
Sunarto, M. J. D., Budayasa, I. K., & Juniati, D. (2017). Profil Proses Berpikir Mahasiswa Tipe Kepribadian Sensing dalam Pemecahan Masalah Logika Matematika. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 36(2). https://doi.org/10.21831/cp.v36i2.13119
Sutriani, E., & Octaviani, R. (2019). Analisis Data Dan Pengecekan Keabsahan Data. INA-Rxiv.
Wahyuningsih, D. D., & Nugraha, I. S. (2021). Penggunaan Kolase Karir Sebagai Intervensi Terapi Untuk Pengambilan Keputusan Karir Siswa SMK Konseling Edukasi “Journal of Guidance and Counseling,” 5(2). https://doi.org/10.21043/konseling.v5i2.12134
Wulandari, A. P., Salsabila, A. A., Cahyani, K., Nurazizah, T. S., & Ulfiah, Z. (2023). Pentingnya Media Pembelajaran dalam Proses Belajar Mengajar. Journal on Education, 5(2). https://doi.org/10.31004/joe.v5i2.1074
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section

