PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN DAYA BELI MASYARAKAT TERHADAP MINAT BERKUNJUNG DI KEDAI YOI SIDOARJO

  • Luthfi Afifuddin Universitas Negeri Surabaya
  • Septyan Budy Cahya Universitas Negeri Surabaya
  • Dwi Yuli Rakhmawati Universitas Negeri Surabaya
Keywords: English

Abstract

Social media to have a big impact in the modern era especially since increased the globalization.Having an aspect which is of significant to all line included in the centre of the economy with marketing focus to segmentation.This study using the purchasing power, social media, visit the interest or Visiting Intention with the approach to understand the influence of social media instagram customers to interest and a visit in a tavern yoi sidoarjo which after triangulation lab data and processes interpretation has done will produce the variables of social media instagram and the people purchasing power has the effect on interest visit tavern yoi sidoarjo.

Keyword: Social Media, Purchasing Power, Visiting Intention

References

Sri Vini Ramadhan (2021) Nongkrong Cantik dalam Media Sosial Instagram (analisis Deskriptif Kualitif Mengenai Nongkrong Cantik yang dipertontonkan dalam media sosial Instagram).(Skripsi Universitas Muhammadiyah Surakarta).

Aldila Septiana. 2016. Analisis Perilaku Konsumsi Dalam Islam, dalam Jurnal Dinar Ekonomi Syariah. Vol. 1 No. 1.

Anoraga Pandji, S.E.,M.M. (2000). Manajemen Bisnis. Jakarta: PT Rineka Cipta.

Suyatno Bagong. (2013). Sosiologi Ekonomi: Kapitalisme Dan Konsumsi Di Era Masyarakat Post-Modernisme. Edisi Pertama. Jakarta : Kencana.

Donni Juni Priansa, S.Pd., M.M. (2017). Perilaku Konsumen dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung : Alfabeta.

Abu Ahmadi. (2009). Ilmu Sosial Dasar. Jakarta : PT Rineka Cipta.

Elly Herlyana. (2012). Fenomena Coffee Shop Sebagai Gejala Gaya Hidup Baru Kaum Muda. dalam Jurnal Taqafiyyat, Vol 13, No 01.

Fauzi Ahmad.dkk, Budaya Nongkrong Anak Muda Di Kafe (Tinjauan Gaya Hidup Anak Muda Di Kota Denpasar).

Basu, Swastha, & Irawan. (2001), Manajemen Pemasaran Modern, Yogyakarta: Liberty

Kotler, Philip & Keller, Kevin L. (2008). Manajemen Pemasaran Edisi 13 Jilid 1, Jakarta: PT Gelora Aksara Pratama.

Kotler, Philip. (1994). Dasar-Dasar Pemasaran Jilid 1 edisi keenam. Jakarta: Intermedia

Shiffman, Leon & Kanuk, Lesie L. (2015). Perilaku Konsumen. Jakarta: PT Indeks Grup Media.

Shiffman, Leon G. Wisenblit, Joseph L. (2014) Consumer Behaviour Eleventh Edition. England : Person Education Limited.

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Nadiya Sahlatul Kholik. (2018). KAJIAN GAYA HIDUP KAUM MUDA PENGGEMAR COFFE SHOP. (Skripsi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah).

Muhammad Reyhan Putra Suryanto. (2021). PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN PADA OBYEK WISATA DENGAN VARIABEL CITRA DESTINASI SEBAGAI PEMEDIASI. (Skripsi Universitas Muhammadiyah Surakarta).

Kotler, Dan Philip. (2001). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta ; Gelora Aksara Pratama.

Cannon, Perreault, & McCarthy. (2008). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat

Nasrullah, R. (2016a). Etnografi Virtual. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.

Nasrullah, R. (2016b). Media Sosial: Perspektif Komunikasi, Budaya, dan Sosioteknologi. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.

Bungin, B. (2007). Penelitian Kualitatif. Jakarta: Prenada Media Group.

Azri Yunus (2021). PENGARUH TERPAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN DI KOPITREE DI MEDAN. (Skripsi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Medan).

Bungin Burhan. (2013). Metodelogi Penelitian Kuantitatif, Jakarta : Prenada Media Group.

Nia Adenia (2019). PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SECARA OFFLINE PADA TOKO RR STUFF DI BENGKULU (STUDI 25. KASUS MAHASISWA FEBI). (Skripsi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu)

Sugiyono. (2007). Metode Penelitian Pendidikan, Pendekatan Kuantitatif, Kualitataif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Imroatun Muawanah (2019). FENOMENA MARAKNYA COFFEE SHOP SEBAGAI GEJALA GAYA HIDUP ANAK MUDA DI KOTA METRO (Studi Pada Mahasiswa IAIN Metro). (Skripsi INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (IAIN) METRO)

Keller. (2016). Marketing Manajemen. England: Pearson Education.

Solis. (2012). He Complete Guide for Brands and Businesess to Build Cultivate and Measure Success on The Web. New Jersey: Jhon Wiley and Sons.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian. Bandung: Alfabeta.

Rena Agustina Sihotang (2020). PENGARUH MEDIA SOSIAL, KUALITAS PRODUK DAN KESADARAN MEREK (BRAND AWARENESS) TERHADAP MINAT BELI PRODUK BRAND MAKEOVERPADA PENGUNJUNG COUNTER MAKEOVERDI SUN PLAZA MEDAN. (Skripsi Universitas Sumatera Utara Medan).
Published
2023-12-31
How to Cite
Afifuddin, L., Cahya, S., & Rakhmawati, D. (2023). PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN DAYA BELI MASYARAKAT TERHADAP MINAT BERKUNJUNG DI KEDAI YOI SIDOARJO. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 11(3), 216-228. https://doi.org/10.26740/jptn.v11n2.p216-228
Section
Article
Abstract Views: 348
PDF Downloads: 247