PENGARUH INFLUENCER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI PRODUK TAS DI KALANGAN MAHASISWA KOTA SURABAYA

Penulis

  • Wega Sri Wahyu Universitas Negeri Surabaya
  • Saino Saino

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v11n3.p262-268

Kata Kunci:

Influencer Review, Online Customer Review, Minat Beli

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Influencer Review dan Online Customer Review terhadap minat beli produk tas di kalangan mahasiswa Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan kuantitatif deskriptif. Populasi pada penelitian ini yaitu mahasiswa di Kota Surabaya. Sampel yang digunakan adalah 100 sampel minimal dan digunakan 115 sampel untuk penelitian ini dengan kriteria mahasiswa aktif di Kota Surabaya yang berumur 17-24 tahun, dengan menggunakan teknik purposive sampling dan menggunakan rumus Rao Purba. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda pada penelitian ini menggunakan program SPSS versi IBM 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel Influencer Review (X1) berpengaruh terhadap minat beli tas di Kota Surabaya dan variable Online Customer Review (X2) berpengaruh terhadap minat beli tas di Kota Surabaya. Serta secara simultan Influencer Review dan Online Customer Review (X2) berpengaruh secara bersama-sama terhadap minat beli tas di Kota Surabaya.

Kata kunci : Influencer Review, Online Customer Review, Minat Beli

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2023-12-31

Cara Mengutip

Wahyu, W. S., & Saino, S. (2023). PENGARUH INFLUENCER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI PRODUK TAS DI KALANGAN MAHASISWA KOTA SURABAYA. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 11(3), 262–268. https://doi.org/10.26740/jptn.v11n3.p262-268

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 1032 , PDF Downloads: 657