PENGARUH INFLUENCER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI PRODUK TAS DI KALANGAN MAHASISWA KOTA SURABAYA
DOI:
https://doi.org/10.26740/jptn.v11n3.p262-268Kata Kunci:
Influencer Review, Online Customer Review, Minat BeliAbstrak
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Influencer Review dan Online Customer Review terhadap minat beli produk tas di kalangan mahasiswa Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan kuantitatif deskriptif. Populasi pada penelitian ini yaitu mahasiswa di Kota Surabaya. Sampel yang digunakan adalah 100 sampel minimal dan digunakan 115 sampel untuk penelitian ini dengan kriteria mahasiswa aktif di Kota Surabaya yang berumur 17-24 tahun, dengan menggunakan teknik purposive sampling dan menggunakan rumus Rao Purba. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda pada penelitian ini menggunakan program SPSS versi IBM 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel Influencer Review (X1) berpengaruh terhadap minat beli tas di Kota Surabaya dan variable Online Customer Review (X2) berpengaruh terhadap minat beli tas di Kota Surabaya. Serta secara simultan Influencer Review dan Online Customer Review (X2) berpengaruh secara bersama-sama terhadap minat beli tas di Kota Surabaya.
Kata kunci : Influencer Review, Online Customer Review, Minat Beli
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Abstract views: 1032
,
PDF Downloads: 657
