PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, BRAND IMAGE, DAN LIVE STREAMING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NPURE PADA MARKETPLACE SHOPEE
Kata Kunci:
Brand Image; e-WOM; Keputusan Pembelian; Live StreamingAbstrak
Di era digital ini, salah satu produk skincare yang mengikuti perkembangan dengan memanfaatkan adanya marketplace shopee dan berbagai fiturnya yaitu Npure. Adanya fitur live streaming pada marketplace shopee menjadi salah satu pemicu terbentuknya electronic word of mouth (e-WOM) serta membentuk brand image yang positif di benak konsumen, yang nantinya dapat memengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-WOM, brand image, dan live streaming terhadap keputusan pembelian produk Npure pada marketplace shopee. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif bersumber dari data primer yang didapatkan dari hasil kuesioner melalui link google form. Data dianalisis menggunakan regresi linear berganda dan dihitung dengan IBM SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-WOM berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Npure pada marketplace shopee, brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Npure pada marketplace shopee, serta live streaming berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Npure pada marketplace shopee. Secara simultan e-WOM, brand image, dan live streaming berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Npure pada marketplace shopee.
Kata Kunci : Brand Image; e-WOM; Keputusan Pembelian; Live Streaming
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

