PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, BRAND IMAGE, DAN LIVE STREAMING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NPURE PADA MARKETPLACE SHOPEE

Penulis

  • Nia Inayatus Sholikhah Universitas Negeri Surabaya
  • Novi Marlena Universitas Negeri Surabaya

Kata Kunci:

Brand Image; e-WOM; Keputusan Pembelian; Live Streaming

Abstrak

Di era digital ini, salah satu produk skincare yang mengikuti perkembangan dengan memanfaatkan adanya marketplace shopee dan berbagai fiturnya yaitu Npure.  Adanya fitur live streaming pada marketplace shopee menjadi salah satu pemicu terbentuknya electronic word of mouth (e-WOM) serta membentuk brand image yang positif di benak konsumen, yang nantinya dapat memengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-WOM, brand image, dan live streaming terhadap keputusan pembelian produk Npure pada marketplace shopee. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif bersumber dari data primer yang didapatkan dari hasil kuesioner melalui link google form. Data dianalisis menggunakan regresi linear berganda dan dihitung dengan IBM SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-WOM berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Npure pada marketplace shopee, brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Npure pada marketplace shopee, serta live streaming berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Npure pada marketplace shopee. Secara simultan e-WOM, brand image, dan live streaming berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Npure pada marketplace shopee.

Kata Kunci : Brand Image; e-WOM; Keputusan Pembelian; Live Streaming

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2024-08-31

Cara Mengutip

Sholikhah, N. I., & Marlena, N. (2024). PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, BRAND IMAGE, DAN LIVE STREAMING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NPURE PADA MARKETPLACE SHOPEE. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 12(2), 223–232. Diambil dari https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/62556

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 518 , PDF Downloads: 531