PENGARUH POTONGAN HARGA DAN BONUS PACK TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN HYPERMART ROYAL PLAZA SURABAYA

Authors

  • Roudhotuz Zahroh Universitas Negeri Surabaya
  • Tri Sudarwanto Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v9n1.p1111-1117

Keywords:

Potongan harga, bonus pack, impulse buying

Abstract

Meningkatnya kebutuhan dan keinginan dikalangan konsumen membuat pola berbelanja konsumen semakin berubah menjadi gaya hidup. Para peritel gencar meningkatkan penjualannya dengan cara mengadakan promosi, salah satunya dengan cara memainkan harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh potongan harga dan bonus pack terhadap impulse buying pada konsumen Hypermart Royal Plaza Surabaya. Pengambilan data primer dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner kepada 116 konsumen Hypermart Royal Plaza dengan metode purposive sampling. Analisis data yang digunakan yaitu Regresi Linier Berganda. Berdasarkan anlisis data yang dilakukan, menunjukkan bahwa variabel potongan harga (X1) dan bonus pack (X2) berpengaruh positif terhadap impulse buying pada konsumen Hypermart Royal. Pada variabel potongan harga (X1) hasil koefisien regresi sebesar 0,700 dan pada variabel bonus pack (X2) koefisien regresi yang dihasilkan sebesar 0,334. Sedangkan pada uji F atau uji simultan diperoleh hasil bahwa variabel potongan harga dan bonus pack berpengaruh terhadap impulse buying, dengan nilai signifikasi sebesar 0,000.
Kata Kunci : Potongan harga, bonus pack, impulse buying

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-04-12

How to Cite

Zahroh, R., & Sudarwanto, T. (2021). PENGARUH POTONGAN HARGA DAN BONUS PACK TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN HYPERMART ROYAL PLAZA SURABAYA. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(1), 1111–1117. https://doi.org/10.26740/jptn.v9n1.p1111-1117

Issue

Section

Article
Abstract views: 556 , PDF Downloads: 1025