PENGARUH POTONGAN HARGA DAN BONUS PACK TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN HYPERMART ROYAL PLAZA SURABAYA

Penulis

  • Roudhotuz Zahroh Universitas Negeri Surabaya
  • Tri Sudarwanto Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v9n1.p1111-1117

Kata Kunci:

Potongan harga, bonus pack, impulse buying

Abstrak

Meningkatnya kebutuhan dan keinginan dikalangan konsumen membuat pola berbelanja konsumen semakin berubah menjadi gaya hidup. Para peritel gencar meningkatkan penjualannya dengan cara mengadakan promosi, salah satunya dengan cara memainkan harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh potongan harga dan bonus pack terhadap impulse buying pada konsumen Hypermart Royal Plaza Surabaya. Pengambilan data primer dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner kepada 116 konsumen Hypermart Royal Plaza dengan metode purposive sampling. Analisis data yang digunakan yaitu Regresi Linier Berganda. Berdasarkan anlisis data yang dilakukan, menunjukkan bahwa variabel potongan harga (X1) dan bonus pack (X2) berpengaruh positif terhadap impulse buying pada konsumen Hypermart Royal. Pada variabel potongan harga (X1) hasil koefisien regresi sebesar 0,700 dan pada variabel bonus pack (X2) koefisien regresi yang dihasilkan sebesar 0,334. Sedangkan pada uji F atau uji simultan diperoleh hasil bahwa variabel potongan harga dan bonus pack berpengaruh terhadap impulse buying, dengan nilai signifikasi sebesar 0,000.
Kata Kunci : Potongan harga, bonus pack, impulse buying

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2021-04-12

Cara Mengutip

Zahroh, R., & Sudarwanto, T. (2021). PENGARUH POTONGAN HARGA DAN BONUS PACK TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN HYPERMART ROYAL PLAZA SURABAYA. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(1), 1111–1117. https://doi.org/10.26740/jptn.v9n1.p1111-1117

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 556 , PDF Downloads: 1025